Monday, October 6, 2014

Subhanallah... 8 Bersaudara Berebut Melayani Ibu Mereka Dalam Melaksanakan Ibadah Haji... Kisah Mengharukan Musim Haji 1435 H

loading...
Selalu ada kisah mengharukan dalam setiap pelaksanaan ibadah haji. Setiap umat Islam ingin menunaikan ibadah haji ke Baitullah guna menjalankan rukun Islam yang kelima, apalagi jika menunaikannya bersama orang-orang terdekat dan dicintai seperti istri atau suami dan orangtua.

Seperti kisah mengharukan yang dilakukan oleh delapan jamaah haji asal Nigeria, mereka adalah delapan bersaudara yang sedang menunaikan ibadah haji bersama ibu mereka yang sudah tua.

Delapan bersaudara itu berebut ingin melayani dan membantu ibu mereka guna melaksanakan ritual haji dengan nyaman. Niatan mulia itu merupakan wujud rasa cinta dan komitmen mereka terhadap Alquran dan Hadist yang memerintahkan setiap Muslim melayani dan membantu orang tua.

Aysha, ibu berusia 70 tahun, berangkat haji bersama delapan anaknya. Masing-masing anak ingin memberikan layanan yang maksimal untuk dirinya. Yang menarik, guna menghindari konflik, yang termuda dari delapan bersaudara itu, Mustafa Al Faisal, mengusulkan setiap hari ada dua orang yang melayani dan membantu ibunya.

“Itu saran yang baik,” kata Moussa, kakak tertua dari delapan bersaudara itu.

Moussa menjelaskan, selama 20 tahun terakhir dirinya dan keluarga menabung agar dapat berhaji bersama ibu mereka.

“Selama 20 tahun terakhir kami menabung uang untuk melakukan haji dengan ibu kami,” katanya, berharap bahwa Allah akan menerima haji dan doa-doa mereka. 
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih