Friday, October 31, 2014

Suara Hati Seorang Ayah: Dia Adalah Jantungku, Dan Aku Adalah Kakinya...

loading...
Seorang ayah berdedikasi tinggi digelari masyarakat sebagai 'Ayah Abad Ini' karena rasa cintanya yang begitu mendalam terhadap anaknya.

Adalah Rick Van Beek, seorang atlit pelari dari Byron Center, Michigan, selalu menggendong putrinya yang saat ini berumur 15 tahun yang menderita penyakit celebral palsy yang menyebabkannya tidak bisa berjalan.

Penampilan Brick dalam sebuah acara triathlon 2 tahun lalu membuat banyak orang terkagum-kagum pada Brick. Ia tampak selalu membawa serta putrinya yang difabel dengan tujuan agar sang putri tetap bisa melihat dan merasakan indahnya dunia luar.

Brick menyelesaikan triathlon dengan sukses, dan ketika ditanya tentang dedikasi dan kasih sayangnya itu, Rick menjawab:

"Dia (anakku) adalah jantungku, dan aku adalah kakinya".

Dalam acara triathlon tersebut, untuk bagian renang, Ban Beek membuatkan semacam kapal dorong bagi putrinya berbentuk kayak dan kemudian menariknya di belakangnya.

Sedangkan pada bagian sepeda, Brick mendesain sebuah box beroda khusus yang dikaitkan pada bagian belakang sepeda. Sementara pada bagian lari, Brick meletakkan putrinya pada kereta dorong mini yang ia rancang sendiri dengan tiga roda, dan terkadang ia menggendong sendiri putrinya tersebut.

Apa itu cerebral palsy?
Cerebral palsy merupakan istilah umum untuk menjelaskan sekelompok gangguan yang dapat melibatkan otak dan sistem fungsi saraf fungsi, seperti gerakan, belajar, mendengar, melihat dan berpikir.

Hal ini disebabkan oleh cedera atau kelainan otak. Sebagian besar masalah terjadi ketika bayi dalam rahim, tetapi dapat pula terjadi dalam dua tahun pertama kehidupan anak.



loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih