Monday, October 13, 2014

Ayo, Ukir Nama Kamu di Planet Mars Bersama NASA!

loading...
Banyak orang yang berangan-angan berkunjung ke Planet Mars, planet yang konon katanya memiliki suasana yang tak jauh berbeda dengan bumi. Bahkan, beberapa film fantasi mengkhayalkan kepada kita bahwa manusia bisa saja hidup di sana!

Barangkali anda juga berminat mendaratkan kaki di Mars? Tapi tentu saja itu akan membutuhkan uang yang tak sedikit.

Nah, bagi anda yang tak punya uang, jangan berkecil hati. Sebab anda pun bisa punya bagian di planet Mars, minimal mengukirkan nama anda di sana! Bagaimana caranya?

Baru-baru ini, badan antariksa Amerika Serikat, NASA membuka kesempatan bagi siapa saja yang berminat untuk mencatatkan nama mereka di Planet Mars lewat teknologi antariksa mereka yang super canggih.

Inilah kesempatan Anda untuk berpartisipasi dalam NASA 'Journey to Mars' dan penerbangan pertama dari pesawat ruang angkasa Orion baru yang pada akhirnya akan mengangkut manusia ke Planet Merah.

NASA mengundang Anda untuk mengirimkan nama Anda ke Mars. Petualangan pun dimulai melalui uji terbang Orion pertama dijuluki Eksplorasi Uji Terbang-1 (EFT-1) dijadwalkan blastoff pada tanggal 4 Desember 2014, dari Cape Canaveral di Florida.

NASA mengumumkan bahwa masyarakat dapat menyampaikan nama-nama mereka untuk dimasukkan pada microchip sepeser pun berukuran yang akan melakukan perjalanan pada pesawat ruang angkasa ke tujuan luar orbit di luar Bumi, termasuk Mars.

Undangan NASA ini ternyata mendapat antusias pengunjung dunia maya. Tak kurang dari  170.000 orang sudah mendaftar hanya dalam beberapa jam pertama!

Renacanany, Orion EFT-1 misi akan memulai perjalanannya dalam waktu kurang dari dua bulan. Nama-nama mereka yang sukses mendaftar akan terukir pada microchip dan resmi tercatat di Mars. Hingga saat ini, situs NASA telah menerima 1,246 juta lebih nama-nama peminat MARS dari seluruh dunia, termasuk sekitar 6000-an nama dari Indonesia.

Batas waktu untuk mendaftarkan nama akan berakhir pada tanggal  31 Oktober 2014.

Anda juga berminat? Silahkan daftarkan nama anda di situs NASA di alamat di bawah ini:

http://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/orion-first-flight/
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih