Monday, October 27, 2014

Benarkan Bumi Akan Gelap Gulita Selama 6 Hari Di Bulan Desember 2014?

loading...
Apa jadinya bila bumi dilanda kegelapan sehari penuh dan matahari tidak terbit menyinari? Tentu manusia akan panik dan dilanda kekacauan.

Yang lebih parah, gejala itu tentu saja pertanda kekacauan pada sistem tatasurya dan galaksi di angkasa luar sana.

Nah, setidaknya itulah isyu yang beredar secara online di dunia maya beberapa waktu terakhir. Isyu itu menyebut bahwa NASA mengonfirmasi terjadinya total blackout (gelap gulita) di Bumi selama enam hari.

Informasi tersebut menyebut bahwa kejadian hebat itu akan terjadi pada bulan Desember 2014 sebagai waktu datangnya event total blackout tersebut.

Tapi benarkah info tersebut?

Dilansir Ibtimes, Senin (27/10/2014), kabar mengenai Bumi gelap gulita tampaknya hanyalah hoax. Informasi tersebut datang dari Huzlers.com, sebuah website yang dikenal membuat cerita palsu dengan headline sensasional.

"NASA mengonfirmasi bahwa Bumi akan mengalami gelap gulita penuh hampir enam hari dan akan terjadi dari tanggal 16 sampai 22 Desember," tulis informasi tersebut. Kabar hoax itu juga menyebut, Bumi tidak akan mendapatkan cahaya matahari karena adanya badai surya, yang menyebabkan debu di luar angkasa.

Adanya debu dan puing-puing partikel menyebabkan cahaya matahari ke Bumi tertahan sebesar 90 persen. Informasi itu lebih lanjut mengungkap, fenomena badai surya ini ialah yang terbesar dalam 250 tahun terakhir.

Informasi palsu tersebut juga menyebut pejabat NASA seperti Charles Bolden yang mengatakan bahwa Bumi tidak akan mengalami dampak besar dari fenomena itu.

Ilmuwan NASA, Earl Godoy juga disebut pada artikel palsu tersebut, menyebutkan bahwa manusia harus menggunakan cahaya buatan selama enam hari. Beberapa pengguna Twitter mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

Nah, begitu ceritanya. Tapi bagi anda yang tetap ngotot percaya, silahkan tunggu saja tanggal mainnya. !
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih