Thursday, October 9, 2014

Aneka Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Mudah

Bila selama ini internet hanya menguras isi kantong anda, sebaiknya anda berfikir ulang tentang internet. Jangan sampai biasa langganan internet atau ke warnet justru membuat anda jebol.

Memang internet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan, dari kehidupan masyarakat modern. Setiap hari kita membuka smartphone, tablet, bahkan laptop hanya sekedar mencari informasi, membaca berita dan mengupdate status.

Sangat sedikit sekali dari masyarakat yang menggunakan gadgetnya tersebut, untuk menghasilkan uang dari internet. Padahal, jika tahu caranya, banyak sekali kesempatan yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang, bukan hanya rupiah, tetapi dollar.

Tentunya siapa yang tidak tergiur, menjelajah dunia maya sambil mencari pendapatan. Tanpa panjang lebar, berikut adalah lima cara yang bisa Anda gunakan, untuk meraup pendapatan dari dunia maya.

1. Mengisi survey
Mungkin ini adalah pekerjaan dari internet yang cukup mudah, hanya meluangkan waktu sejenak dalam sehari, Anda bisa menghasilkan uang. Banyak skelai lembaga-lembaga survey yang sudah memberikan bayaran bagi mereka yang berpartisipasi, salah satunya adalah idPanel, mungkin Anda tertarik untuk melakukannya.

2. Membuka Online Store
Berjualan di internet saat ini tenang menjadi tren. Membuka toko online punya banyak keuntungan. Anda tidak perlu sewa ruko, dan cara promosinya pun cukup mudah.

2. Menjadi Publisher
Ya, setiap kali kita membuka sebuah website, banyak sekali pemasang iklan yang mengiklankan produknya, baik itu melalui pihak ketiga atau langsung. Khususnya bagi Anda yang senang sekali menulis, terutama blogger, bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi penayang (publisher) iklan, baik dari luar negeri maupun lokal.

Ada banyak PPC (pay per click) yang bisa digunakan, mulai dari Adsense dari Google, Chitika, atau PPC lokal seperti klik saya, adrewa, atau idblognetwork, yang sangat mudah dalam pendaftarannya. Asalkan blog atau website yang kita kelola, memenuhi persyaratan yang mereka tetapkan.

3. Menjalin Affiliasi
Jika menjadi publisher cukup susah dilakukan, ada baiknya blog atau website Anda yang ramai pengunjung menjalian affiliasi yang banyak bertebaran, seperti dari Lazada, hotel, atau dunia penerbangan, banyak yang sudah memberikan fasilitas affiliasi. Pendapatannya pun lumayan, Anda bisa mempunyai penghasilan sampai 5 persen dari barang/jasa yang terjual.

4. Penulis Freelance
Saat ini konten menjadi bidikan utama para pemilik website, maka tidak jarang, jika sebuah wensite memberikan kerjasama kepada penulis, untuk menghasilkan uangnya dari kegiatannya tersebut. Anda tidak perlu menjadi pekerja di sebuah kantor, dan menulis untuk sebuah website ini bisa Anda lakukan di sela-sela kegiatan sehari-hari. Banyak website yang memberikan kerjasama ini, dan imbal baliknya juga bisa bervariasi, asalkan pandai bernegosiasi.

5. Memanfaatkan Media Sosial
Kebanyak pengguna media sosial menggunakan akunnya hanya untuk mengupdate status, berkomentar, dan melihat status orang lain, dan itu hal yang sia-sia, apalagi jika Anda mempunyai banyak followers atau teman di jejaring sosial. Anda bisa menggunakannya untuk memberikan fasilitas tweet/status berbayar, dan harganya pun lumayan banyak, jadi mulailah untuk membangun jaringan yang besar dan banyak dari akun sosial media Anda, dan pengiklan nantinya akan tertarik, terlebih jika skor di jejaring sosial sangat bagus.

Itulah beberapa cara yang setidaknya perlu diketahui untuk menghasilkan uang di dunia maya, jika Anda mencari jalan lain bisa berkomentar. Asalkan jangan dengan cara yang curang dan haram ya...
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih