Wednesday, October 22, 2014

Mengenal Beberapa Encoder Film Yang Ada di Dunia Internet

loading...
Menonton film hasil download di Internet memang sangat menyenangkan, apalagi dengan kualitas Bluray yang sangat jernih dan high definition.

Nah, bagi anda yang suka menonton film download-an, sebaiknya anda harus mengenal encoder alias 'para pembajak' yang telah berjasa mempersembahkan film-film yang menarik untuk anda.

Pernahkah anda perhatikan di pojok kanan bawah suka ada nama nama yang kadang kadang muncul kan? nItRo, Ganool, ShaaNiG, ARNT, scOrp, YIFY dll?

Mau tau artinya itu apa ? Sebenarnya, mereka adalah encoder, atau orang orang yang membajak film-film sehingga berukuran menjadi lebih kecil, bayangkan mereka tidak ada, film film original blu-ray ukurannya bisa ampe 25GB, sehingga akan sangat sulit anda download.

Berikut beberapa encoder terkenal yang sering malang melintang di dunia download:

ARNT (Low)
Nick ini jarang dimunculin di film. Dia lebih mengandalkan size dibanding kualitas, tapi untuk size yang kecil, dia mampu membikin kualitas yang cukup bagus, tidak memakai filter apapun, dan seorang encoder dari Turki. Website = arntmkv.com

Ganool (Medium)
“Cintailah Produk Indonesia” Yup, encoder satu ini kabarnya berasal dari indonesia, untuk film bajakan, dia yang paling cepat update, web nya pun terkenal sampai keluar negeri dan menjadi favorit. Untuk ukuran, dia berhasil mengencode film sampai ke ukuran yang cukup rasional, tidak memakai filter. Website = ganool.com

nItRo (Medium)
nah, menurut survey, dia encoder yang cukup lama mengeluarkan versi bajakan, karena tidak memakai filter, dan mengencode filmnya sampai ke ukuran paling kecil (lebih kecil dibandingkan film encoder lainnya) sehingga bikin gambar dan suaranya rada agak jelek, asal encoder? ada yang bilang dia dari UK, dari Pakistan, bahkan ampe Turki.

ShaaNiG (Low)
Nah, kalau yang lain tidak memakai filter, encoder yang satu ini memakainya. Ahli bermain Brightness, Contrast dan Saturation, jadi kelihatan agak lebih jernih, tetapi kalau ada kelebihan pasti ada kekurangan juga. Kadang kalau filmnya adegan gelap, suka masih pixel-pixel.

Yang lebih lagi, kalau encoder lain menggunakan web, dia justru menggunakan forum, coba aja ke shaanig.com. encoder dari India yang menjadi favorit para pecinta film (bajakan).

scOrp (High)
Encoder paling bagus saat ini. Ahli juga dalam bermain Brightness, Contrast dan Saturation, suara dan gambarnya paling jernih, karena itu, dia encoder yang paling lama. Juga encoder yang paling lama menggeluti dunia perbajakan film. Asalnya dari India, temannya ShaaNiG barangkali~ website = 300mbunited.com

YIFY
Banyak yang salah sebut, sebenarnya adalah YIFY bukannya YiFi, YIFY sendiri adalah nicknya di salah satu website Torrent.

Sebagai salah satu encoder film, YIFY tidak menyebar filenya di web, tetapi dia menguploadnya di Torrent. Sehingga kita tidak bisa mendownload nya dari IDM, mungkin khusus untuk orang sana, ukurannya paling gede diantara lainnya, juga tidak menggunakan filter, asal? Tidak diketahui, planet luar mungkin..

aXXo
Raja dari Pembajak Film, encoder yang satu ini sudah mengkodek film semenjak remaja, tapi sayang sudah berhenti melakukan aksinya semenjak 2009, menggunakan torrent untuk sharing file..
untuk info lengkap, bisa ke sini: http://en.wikipedia.org/wiki/AXXo

SkyDark@DownloadFilmBaru
Seorang encoder yang mempunyai website sendiri. Downloadfilmbaru.com nggak diketahui profilnya. Mungkin menerima jasa request encode film..

Selain encoder-encoder di atas, masih ada encoder lainnya seperti Mano, Sun, Rony, Riddler, Darkknight, pluto, shan dll

Dan untuk encoder lokal alias pribumi dari IDFL seperti Nzw1, Nzw2, Defa, Shinto, R17, Baktoz, Gubrazks, LM1, LM2

Ok, itu sebagian encoder yang kami ketahui... Untuk yang masih nama, mudah-mudahan di lain waktu bisa dipositng kalau profilnya ditemukan. Nama nama yang disebutkan di atas itu bukan nama asli, melainkan NickName atau alias, sebab kalau pakai nama asli, ya pasti langsung ditangkap pihak berwajib kali (Satpam, Ronda dll hehe)

Jadi, semua terserah anda mau download film hasil encode-an siapa, biasanya banyak orang yang memilih yang paling cepat didownload dengan kualitas yang sudah lumayan.. mereka juga melanggar hak cipta, tapi mau gimana lagi, mereka sudah berjasa ama kita.. :D

NB : Filter? apa itu filter? Filter yang dimaksud adalah aksesoris dalam dunia fotografi untuk memberikan hasil gambar yang lebih jernih..  
loading...

1 comment:

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih