Wednesday, July 3, 2013

Anak Yang Berbakti itu Ternyata Seorang Pejabat...

loading...
Ding Ji Zhu, mantan pejabat yang berbakti
Beberapa waktu lamanya, foto di samping ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya dan jejaring sosial. Ya, foto seorang pria yang tengah menggendong dan menyuapi ibunya di sebuah lobi rumah sakit. Bakti yang ditunjukkannya itu membuat orang-orang penasaran, siapa dia sebetulnya.

Foto jepretan seseorang yang tidak diketahui itu dengan cepat menyebar dan beredar dari gadget ke gadget. Hingga akhirnya terungkap, ternyata pria itu adalah seorang warga Taiwa berusia 62 tahun. Foto itu telah  menyentuh hati banyak jiwa.

Pria itu adalah Ding Ji Zhu, seorang mantan pejabat tinggi di Biro Investigasi Departemen Kehakiman di Taiwan. Dalam foto itu, ia tengah menggendong ibunya di dalam gendongan bayi di Mei Medical Centre Chi di Taiwan, sedangkan foto itu sendiri dijepret oleh seorang sarjana yang tidak mau disebutkan namanya.

Mereka yang mengenalnya pria itu menceritakan bahwa Ding Ji Zhu selama ini memang dikenal sebagai anak yang berbakti. Bahkan, ia pernah menolak promosi karena tidak ingin pindah ke daerah lain karen khawatir tidak bisa lagi mengurus ibunya.

Baktinya itu terus ia semaikan bahkan hingga akhirnya ia pensiun dini untuk merawat ibunya pada tahun 2007, setahun setelah ayahnya meninggal.

Salah seorang pengguna internet berkomentar setelah melihat dan mengetahui hakikat ini: "Tindakan beliau membuat kita menemukan kembali sisi terang dan indah di alam manusia. Sebelum ini, kita banyak membaca  berita sedih tentang anak yang membunuh ibunya, namun foto ini meyakinkan saya kembali bahwa masih ada anak yang berbakti di dunia ini".
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih