Monday, July 15, 2013

Rahasia Agar Tidak Haus Saat Berpuasa...Manjur...!

loading...
Berpuasa adalah ibadah wajib bagi umat Islam. Ibadah ini menyimpan banyak hikmah dan manfaat bagi manusia, baik di dunia maupun akhir. Ibadah ini juga sangat baik untuk meningkatkan kondisi kesehatan seseorang.

Namun, seringkali orang tidak berpuasa karena tidak bisa menahan haus, terutama di saat cuaca panas. Padahal, rasa haus dan lapar adalah hal lumrah pada diri manusia.

Nah, sebenarnya, ada trik jitu agar kita tidak terlalu merasakan haus yang berlebihan saat berpuasa. Dengan trik ini, kita akan tetap semangat saat berpuasa saat cuaca sepanas apapun. Bagaimana caranya?

Caranya mudah, sebaiknya kita sahur di waktu-waktu akhir. Dan inilah yang disunnahkan oleh Rasulullah. Misalnya 30 menit sebelum azan subuh. Jadi, hindari sahur tengah malam. Dan ingat, jangan tidur setelah makan sahur, ini berbahaya.

Pada waktu sahur, berniat untuk menjalankan puasa, lalu makan dan minum sahur seperti biasa, dan setelah semuanya selesai, yang harus dilakukan adalah..... Minum segelas air hangat!!!....

SANGAT DIANJURKAN, dalam 1 gelas terkomposisi 3/4 air panas : 1/4 air biasa.

Ya, hanya itulah yang Anda perlu lakukan sebelum menjalankan aktivitas ibadah puasa sampai buka puasa tiba..

Mau tau alasan ilmiahnya? Salah satu penyebab rasa haus pada saat puasa adalah adanya zat-zat yang masih tertinggal di tenggorokan.

Air hangat menggelontor zat-zat manis yang ada di tenggorokan sehingga mengurangi rasa haus pada saat puasa.

Jadi tidak ada alasan untuk meninggalkan ibadah puasa, apalagi meninggalkan puasa untuk berniat "bolong".
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih