Sunday, July 28, 2013

Trik Menjalankan WhatsApp di PC Windows [8 / 7 / Vista / XP] dengan Aplikasi BlueStack

loading...
WhatsApp merupakan aplikasi ternama yang sangat bermanfaat dan membantu dalam berkomunikasi di zaman sekarang. Ya, dengan WhatsApp, kita bisa chatting, videochatting, mengirim gambar, bersosial media dan berkomunikasi dengan gratis.

Sayangnya, aplikasi pesan gratis yang populer ini hanya tersedia untuk platform mobile [termasuk IOS], seperti Android dan Windows Phone 7. Sedangkan versi desktop (misalnya untuk Windows XP, 7, Linux dll) belum tersedia.

Tapi jangan khawatir, di sini kita akan berbagi cara dan trik menggunakan WhatsApp di Windows dengan menggunakan software BlueStack. Aplikasi ini kita pilih karena lebih baik dari pada Youwave Android yang cukup 'berat' sehingga membuat performa komputer jadi lamban. Berikut langkah-langkahnya:

Perlu diketahui, bahwa BlueStack Player untuk Windows PC tidak hanya berfungsi untuk menjalankan WhatsApp, tapi hebatnya, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk menginstal ribuan aplikasi Android lainnya di komputer atau laptop anda, seperti LINE dll sehingga Anda dapat mulai mengirim dan menerima pesan bersama teman di desktop.

Selain itu, sekali setelah menginstal WhatsApp pada Windows melalui BlueStack Player, Anda dapat menggunakan nomor ponsel Anda untuk meng-otorisasi aplikasi yang baru diinstal untuk memuat kontak buku telepon dan rincian lain yang terkait dengan account Anda.

Hebatnya lagi, dengan menggunakan WhatsApp di PC, anda dapat menghemat daya baterai handphone dam juga pulsa, apalagi kalau di kantor atau di sekitar anda ada jaringan Wifi gratis, kan bisa chatting gratis :D

Setelah itu Anda dapat mulai WhatsApp layaknya seperti apa yang Anda lakukan pada perangkat smartphone. WhatsApp pada BlueStacks player dapat digunakan untuk mengirim dan menerima foto, peta lokasi, catatan audio dan video. Anda juga dapat menggunakan paket emoticon yang tersedia pada aplikasi untuk memperkaya pesan Anda seperti apa yang sudah Anda lakukan pada aplikasi mobile WhatsApp.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara menginstal BlueStacks Player terbaru versi Beta dan kemudian download WhatsApp. Bagaimana menginstal WhatsApp pada Windows Xp, 7, 8:

1. Silahkan unduh BlueStacks Player terbaru untuk Windows PC di laman INI, kemudian lakukan penginstalan. Jika Anda telah menginstal versi alpha, pastikan Anda uninstall terlebih dahulu.

2. Jalankan BlueStacks dan mendaftar untuk account baru. Jika Anda sudah memiliki account Gmail, maka anda dapat login BlueStacks sesuai  dengan account yang ada. [lihat gambar di bawah]:


3. Setelah itu pergi ke BlueStacks Dock pada atas layar komputer dan click pada tab 'Popular Downloads'. [lihat gambar di bawah]:


4. Klik pada logo WhatsApp dari daftar aplikasi populer untuk mulai mendownload WhatsApp secara otomatis. [lihat gambar di bawah]:


5. Setelah downloadnya selesai, silahkan lanjutkan ke BlueStacks Dock, dan kemudian ke 'My Apps'. Pilih aplikasi 'WhatsApp' dari daftar aplikasi untuk memuatnya pada BlueStacks Player. klik 'Agree And Continue'.  [lihat gambar di bawah]:


6. Setelah itu, akan akan diminta untuk  memverifikasi nomor telepon Anda dengan memilih negara Anda dan memasukkan nomor ponsel dengan kode negara. Sebagai catatan, jika Anda sudah menggunakan WhatsApp di ponsel Anda kemudian Anda memverifikasi WhatsApp pada BlueStacks Player, Anda kemungkinan tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan WhatApp lagi di ponsel. Klik 'OK' untuk melanjutkan. [lihat gambar di bawah]:


7. Selanjutnya WhatsApp akan memverifikasi nomor telepon anda dengan mengirimkan SMS berisi kode verifikasi ke ponsel anda. Setelah mendapatkan kode verifikasi SMS pada ponsel Anda, tunggu proses verifikasi pada BlueStacks Player sampai selesai. Perlu diperhatikan, jika proses verifikasi gagal, anda dapat melakukan memverifikasi menggunakan panggilan suara. Klik itu dan Anda kemudian akan menerima panggilan suara di ponsel Anda bersama dengan "tempat" di mana Anda harus memasukkan kode verifikasi. [lihat gambar di bawah]:


8. Setelah verifikasi selesai, Anda akan melihat WhatsApp dimana Anda dapat membuat pesan dan broadcast atau kirim ke kontak Anda. Tekan tombol menu di bawah pemain WhatsApp untuk menambahkan kontak, menghapus pesan, pesan email dll Untuk melampirkan file termasuk lokasi audio, video dan peta klik ikon klip kertas di pojok kanan atas. Anda dapat melihat ikon smiley emoticon dari mana Anda dapat dengan cepat memasukkan smiley pada pesan Anda. Klik 'Send' untuk mengirim pesan.


Catatan: Pada waktu bersamaan, hanya satu nomor ponsel dapat dijalankan pada aplikasi WhatsApp. Artinya, jika WhatsApp pada ponsel aktif, maka Whatsapp pada Windows tidak akan aktif, begitu juga sebaliknya.

Selamat mencoba!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih