Tuesday, July 9, 2013

[DOWNLOAD GRATIS]: 8 Software Konverter/Pengubah Dokumen PDF ke Word, Excel, Dll

Seringkali kita membaca aritkel yang dikemas dalam bentuk format PDF. Dan ada kalanya, kita ingin mengubah file tersebut menjadi format Microsoft Word (Doc/Docx/dll) untuk digunakan sebagai bahan referensi menulis makalah dan lain sebagainya, tapi kita kesulitan.

Memang, di internet banyak tersedia layanan online untuk konversi PDF ke Word ini, tapi tentu saja langkah ini tidak efektif karena membutuhkan jaringan internet dan biaya. Belum lagi misalnya kalau jaringan internet di tempat kita lemot (lambat).

Nah, untuk itu, kali ini admin mau berbagi beberapa software yang bisa digunakan secara offline untuk mengkonversi PDF ke file yang editble. Menariknya, file-file program ini gratis dan ukurannya beragam.  Anda jalankan programnya meskipun tidak terhubung dengan internet.

1. GDoc Creator
gDoc Creator adalah sebuah program gratis yang dapat melakukan sejumlah konversi format dokumen, termasuk mengkonversi PDF ke Word (. DOC) format. Hal ini dapat mengkonversi PDF, XPS, atau Office Format MS (Word, Excel, PowerPoint) menjadi salah satu dari tiga format: DOC, PDF, atau XPS. Hal ini juga opsional dapat menginstal add-in untuk MS Office yang mengaktifkan menyimpan langsung ke PDF atau XPS dan akan menginstal 'printer virtual' yang memungkinkan mengkonversi dokumen dicetak menjadi baik PDF atau XPS.
DOWNLAOD DI SINI (120 mb)

2. Software AnyBizSoft PDF to Word Converter Free
Software ini sekarang gratis dan mempunyai tampilan mudah untuk di gunakan baik bagi pemula sekalipun. Selain itu mampu software ini bisa mengubah pdf ke word 200 file PDF sekaligus.
DOWNLAOD DI SINI

3. Software all office converter platinum free
Software ini lebih canggih lagi karena selain bisa convert pdf to word juga bisa mengubah semua jenis file ke pdf, word, excel, htm, text dan image. Namun perlu dicatat: Saat menggunakan software ini, ketika Anda klik convert akan muncul popup untuk meminta anda melakukan upgrade, pilih No saja supaya program ini tetap bisa anda nikmati gratis.
DOWNLAOD DI SINI

4. Software Able2Doc 6.0 free tial.
Software Able2Doc 6.0  dapat melakukan konversi dengan cepat dan akurat untuk MS Word dan Open Office Writer dengan kolom, tabel, header, footer, grafis dan tata letak direproduksi seperti halnya dalam dokumen asli. Able2Doc merupakan pilihan cepat dan akurat untuk mengkonversi file PDF Anda ke Word (. Doc), Excel (. Xls), PowerPoint (. Ppt), Penerbit (. Pub) dan Autocad (. DWG). Mengedit, menganalisis dan reversioning PDF yang sukar sekalipun. Namun sayangnya Software Able2Doc ini hanya bisa kita nikmati gratis selama 7 hari saja untuk mencobanya (trial) jika ingin menggunakan Software Able2Doc 6.0 seterusnya Anda harus mengeluarkan kocek sekitar 500 ribu ($50).
DOWNLAOD DI SINI

5. Free PDF To Word Doc Converter
Program ini sangat kecil karena hanya sekitar 1 MB, namun tentu mempunyai sedikit kekurangan yaitu file word yang dihasilkan menjadi kurang rapi, meskipun file pdf yang terkunci (tidak bisa dicopy/print) bisa di convert juga namun hasilnya kadang bagus, kadang juga kurang, namun program ini layak Anda Coba.
DOWNLAOD DI SINI

6. Free PDF to Word Converter 5.1
Free PDF to Word Converter 5.1 adalah software yang mudah melakukan konversi dengan cepat dari PDF ke Word. Anda hanya perlu menambahkan file yang Anda berniat untuk mengkonversi ke dalam program dan klik Convert. Ini sangat mudah! Program ini akan membuat salinan persis seperti file PDF aslinya. yaitu dengan mempertahankan semua grafis, font dan format. Mendukung semua versi MS Word sehingga Anda tidak akan memiliki masalah mengedit file yang dikonversi. Program ini bekerja pada semua sistem Windows. Software ini dapat mengkonversi file PDF ke Word, XLS, HTML, JPEG dan TIFF. Berbagai pengaturan konversi untuk semua Firman, XLS, HTML, JPEG dan TIFF konversi. Dengan cara ini Anda dapat men-tweak file output. Terintegrasi dengan MS Windows dan MS Office.
DOWNLAOD DI SINI

7. Boxoft PDF to Word Boxoft 
PDF to Word adalah adalah freeware 100% untuk mengkonversi dokumen Adobe PDF ke file Microsoft Word. Dengan menggunakan perangkat lunak yang efisien, Anda dapat batch mengkonversi PDF portabel untuk diedit file Word dengan melestarikan format asli: teks, gambar, kolom dan baris tata letak. Program ini juga menyediakan direktori bantuan Modus Hot untuk mengkonversi file PDF ditulis dalam beberapa folder ke format DOC otomatis. Kebanyakan dari semua, program ini adalah freeware, Anda dapat menggunakan konverter ini baik untuk tujuan komersial atau pribadi.
DOWNLAOD DI SINI

8.  Free PDF to Word Doc Converter version 1.1
Cara mengedit file PDF tanpa membeli editor PDF mahal? Cara mengekstrak teks / gambar dari file PDF? Yang Anda butuhkan adalah PDF ke Word Converter.Free PDF ke Word Doc Converter adalah suatu alat konversi dokumen desktop untuk mengkonversi file Adobe PDF ke file Microsoft Word Doc - dan itu benar-benar GRATIS Program ini dapat mengekstrak teks, gambar, bentuk dari! PDF file ke file Word Doc dan melestarikan tata letak. Hal ini dapat mengkonversi semua halaman, atau kisaran halaman dari file.And PDF ini adalah program mandiri - Anda dapat mengkonversi PDF ke Word Doc tanpa harus menginstal Adobe Acrobat Reader atau Microsoft Word. Download disini.
DOWNLAOD DI SINI

Sebenarnya, masih banyak lagi software pdf to word yang bisa Anda temukan gratis di Internet, namun 8 software ini rasanya sudah cukup kami infokan. Catatan penting adalah bahwa program pdf yang bisa di convert ke word biasanya file pdf yang tidak diproteksi saja (diproteksi ada 2 macam, pertama pdf yang tidak bisa dibuka sama sekali kecuali membuka passwordnya, yang kedua pdf hanya bisa dibaca saja tidak bisa dicopy teksnya dan tidak bisa diprint). Jika file pdf tidak bisa dikonvert, besar kemungkinan file pdf tersebut diproteksi. Silahkan pelajari cara membuka proteksi pdf sebelum mengubah pdf to word.

Catatan: beberapa software di atas ada yang TRIAL VERSION.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih