Saturday, July 27, 2013

[Inspirasi] Belajar Dari Lizzie Velasquez: Cantik Dari Dalam Yang Sesungguhnya...

Bagi anda yang selama ini merasa minder karena dikaruniai wajah yang 'kurang cantik rupawan' di mata manusia, sudah saatnya anda merubah fikiran anda. Setelah membaca postingan ini, mudah-mudahan anda [khususnya kaum wanita] menyadari bahwa anda adalah wanita yang cantik! Bahwa wajah yang dikaruniakan Tuhan kepada anda ada wajah yang sangat indah. Dan yang lebih penting dari itu, yakinilah bahwa anda memiliki potensi luar biasa yang terpendam di dalam diri anda.

Anda pernah mendengar nama Lizzie Velasquez? Barangkali belum. Kalau belum, sudah tepat sekali anda menemukan postingan di blog ini.

 Lizzie Velasquez 

Ketika ia masih di sekolah menengah atas, Lizzie Velasquez dijuluki "Wanita paling jelek di Dunia". Anda pernah mendapat gelar seperti itu? Pastinya belum bukan?

Kondisi Lizzie dimuat dalam sebuah video YouTube sepanjang 8 detik. Ia terlahir dengan kondisi medis yang sangat jarang, di mana hanya dua orang lain di dunia diperkirakan memilikinya. Velasquez tidak memiliki jaringan adiposa dan tidak dapat membuat otot, menyimpan energi, atau berat badan. Dia memiliki nol persen lemak tubuh dan berat hanya £ 60. Hampir tidak ada daging dan lemak di tubuhnya yang dapat menjadikan tubuhnya itu menawan.

Dalam sebuah komentar di YouTube, seorang pemirsa memanggilnya "itu" ("it", bukan sebutan untuk manusia). Ada juga yang memanggilnya dan "rakasa" atau monster. Bahkan, ada sebuah komentar yang mendorongnya untuk bunuh diri saja.

Tapi Velasquez tidak bersedih. Ia terus bersyuku dan percara diri. Ia memantapkan empat tujuan hidupnya: menjadi seorang motivator, menerbitkan sebuah buku, lulus perguruan tinggi, dan membangun keluarga dan karier untuk dirinya sendiri.

Dan tahukah anda? Sekarang [2013], di saat usianya sudah 23 tahun, dia telah berhasil menjadi pembicara motivasi selama tujuh tahun! dan telah memberikan lebih dari 200 lokakarya tentang merangkul keunikan serta berurusan dengan pencela dan mengatasi hambatan.

Sekarang, dia sudah menjadi seorang senior jurusan Komunikasi di Texas State University di San Marcos, di mana dia tinggal bersama sahabatnya. Buku pertamanya, "Lizzie Beatiful" pun telah  terbit pada tahun 2010 lalu. Dan buku keduanya yang berjudul  "Be Beautiful, Be You" akan diterbitkan awal bulan Agustus ini.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih