Saturday, July 27, 2013

[Video]: Heboh di Moldova, Dokter Gunakan Bor Dinding Untuk Bedah Manusia!!!

loading...
Sebuah video menghebohkan beredar di dunia maya dan menghebohkan Moldova. Dalam video tersebut, terlihat beberapa orang dokter tengah melakukan operasi pembedahan terhadap seorang pasien. Parahnya, salah satu peralatan yang digunakan adalah bor dinding sehingga operasi bedah terlihat mengerikan seperti dalam film thriller.

Dikabarkan, video itu diposting oleh Grigore Rusanovschi, seorang dokter bedah di Rumah Sakit Valentin Ignatenco di Chisinau yang ikut dalam proses bedah tersebut.

Sesaat video itu diedarkan oleh Liveleaks, reaksi keras bertadangan dari berbagai pihak. Saat ini, pejabat setempat tengah menyelidiki klaim dokter bedah bahwa ia harus menggunakan bor tukang untuk melakukan operasi karena peralatan yang tepat tidak tersedia. Para dokter beralasan bahwa hal itu mereka lakukan karena pemerintah gagal untuk menanggapi permintaan untuk membeli peralatan yang selama ini diajukan.

Menteri Kesehatan Moldova, Andrei Usatii mengatakan kepada The Associated Press pada hari Rabu [24 Juli 2013] bahwa peneliti telah menemukan tiga alat pertukangan di rumah sakit tersebut, tetapi tidak menemukan bor yang digunakan Rusanovschi.

Namun Viorel Soltan, mantan wakil menteri kesehatan, mengatakan Rabu bahwa video itu akurat.

"Ini adalah asli, dan banyak terjadi kasus-kasus serupa di Moldova, di mana dokter menggunakan peralatan rumah tangga dalam proses bedah''. kata Soltan.

Untuk diketahui, Moldova adalah salah satu negara termiskin di Eropa dengan gaji bulanan warganya hanya rata-rata € 225 euro ($ 321) atau kurang dari 4 juta rupiah.

Sumber: News.com.au

Lihat videonya di sini:

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih