Saturday, February 28, 2015

Download Film Animation "Bilal" [2015] Bluray BR-Rip DVD-Rip Full HD Indonesian Subtitle

Setelah sukses memproduksi film-film kolosal tentang sahabat Rasulullah Saw seperti Omar, Khalid bin Walid dan lain sebagainya, industri perfilman di Timur Tengah kembali menggebrak dunia sinematorgrafi di awal tahun ini dengan film animasi islami berjudul Bilal.

Sesuai judulnya, film animasi ini menceritakan kisah salah satu sahabat Nabi Muhammad Bilal bin Rabah. Sebelumnya, sosok Bilal juga menjadi tokoh sentaral dalam sebuah film kolosal berjudul The Message (Al-Risalah).

Sinopsis:

Film Bilal berlatar sejarah lebih dari 1000 tahun yang lalu yang mana seorang anak laki-laki dengan mimpi menjadi seorang pejuang besar diculik oleh orang tak dikenal bersama dengan adiknya dan dibawa ke tanah jauh dari tempat kediaman mereka.

Kedua anak ini terlempar ke dunia yang penuh dengan keserakahan dan ketidakadilan, Bilal menemukan keberanian untuk bersuara dan membuat perubahan. Terinspirasi oleh peristiwa nyata, film ini adalah sebuah kisah tentang seorang pahlawan sejati yang diingat oleh sejarah.

Petualangan anak tersebut dari seorang budak menjadi seorang tokoh besar setelah ia mengimani Risalah Islam yang dibawa oleh sang Rasul.

Meski diproduksi di negeri Arab oleh Barajoun Entertainment, film ini justru dirilis dalam bahasa Inggris karena memang menargetkan audiens Amerika.

Adapun pengisi suara film diperankan oleh beberapa artis terkenal Amerika seperti:
Adewale Akinnuoye-Agbaje, yang merupakan bintang dalam film Game of Thrones.

“Film ini bercerita tentang seorang superhero yang nyata, seorang budak Afrika yang dibawa ke Arab 1.000 tahun yang lalu dan berjuang untuk kebebasan,” kata Akinnuoye-Agbaje Januari lalu setelah casting pengisi suara.

“Dia menjadi inspirasi bagi generasi dan kami menceritakan kembali kisahnya 1.000 tahun kemudian.” sambungnya.

Bintang Amerika Will Smith juga menyatakan dukungan untuk film, bepergian ke Dubai untuk bekerja sama dengan produsen Saudi.

Riwayat Bilal bin Rabah
Nama Bilal sudah tidak asing lagi bagi masyarakat muslim. Beliau dikenal sebagai tokoh lantang memperjuangkan Islam. Beliau pula yang pertama kali mengumandangkan azan seruan untuk mendirikan sholat. Bahkan, di beberapa negeri sekarang ini, seorang mu'azzin kerap digelari dan dipanggil sebagai Bilal (Belal).

Bilal bin Rabah, Muadzin Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam, memiliki kisah menarik tentang sebuah perjuangan mempertahankan aqidah. Sebuah kisah yang tidak akan pernah membosankan, walaupun terus diulang-ulang sepanjang zaman. Kekuatan alurnya akan membuat setiap orang tetap penasaran untuk mendengarnya.

Bilal lahir di daerah as-Sarah sekitar 43 tahun sebelum hijrah. Ayahnya bernama Rabah, sedangkan ibunya bernama Hamamah, seorang budak wanita berkulit hitam yang tinggal di Mekah. Karena ibunya itu, sebagian orang memanggil Bilal dengan sebutan ibnus-Sauda’ (putra wanita hitam).

Bilal dibesarkan di kota Ummul Qura (Makah) sebagai seorang budak milik keluarga bani Abdud-dar. Saat ayah mereka meninggal, Bilal diwariskan kepada Umayyah bin Khalaf, seorang tokoh penting kaum kafir Quraisy.

Ketika Makkah diterangi cahaya agama baru dan Rasul yang agung Shalallahu ‘alaihi wasallam mulai mengumandangkan seruan kalimat tauhid, Bilal adalah termasuk orang-orang pertama yang memeluk Islam. Saat Bilal masuk Islam, di bumi ini hanya ada beberapa orang yang telah mendahuluinya memeluk agama baru itu, seperti Ummul Mu’minin Khadijah binti Khuwailid, Abu Bakar ash-Shiddiq, Ali bin Abi Thalib, ‘Ammar bin Yasir bersama ibunya, Sumayyah, Shuhaib ar-Rumi, dan al-Miqdad bin al-Aswad.

Bilal merasakan penganiayaan orang-orang musyrik yang lebih berat dari siapa pun. Berbagai macam kekerasan, siksaan, dan kekejaman mendera tubuhnya. Namun ia, sebagaimana kaum muslimin yang lemah lainnya, tetap sabar menghadapi ujian di jalan Allah itu dengan kesabaran yang jarang sanggup ditunjukkan oleh siapa pun.

Saat ini banyak yang mencari link download film animasi Bilal BR Rip dengan subtitle Indonesia. Sebelum link diupdate, silahkan download tonton thriller film animasi bilal 2015 fill HD di bawah ini


loading...

1 comment:

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih