Tuesday, December 23, 2014

[Download]: Free Film Serial Turkey KING SULEIMAN DVD Rip/Bluray/BrRip HQ Sub Dubbing Indonesia

Kehadiran film-film serial asing di televisi Indonesia makin marak, yang beberapa waktu terakhir diwarnai maraknya film-film serial asal hindustan seperti Mahabharata, Navya, Jodha Akbar, dan lain sebagainya, sekarang ini hadir pula serial baru dari Turki yang berjudul King Suleiman.

Film  bernuansa historis ini langsung menyedot perhatian pemirsa televisi ketika tayang perdana di salah satu Televisi Swasta. Bahkan, untuk menarik perhatian pemirsa, edisi perdana itu tayang dua jam tanpa jeda iklan, di luar kebiasaan televisi swasta yang mencari keuntungan komersial.

Namun masih dipertanyakan apakah film kolosal ini akan sukses seperti kesuksesan Film OMAR bin Khattab beberapa waktu lalu? [Download Film Serial Omar bin Khattab Full Indonesia Subtitle].

Film ini berkisar tentang sejarah Sultan Sulaiman Al-Qanuni dari Imperium Utsmaniyah (Ottoman) yang menjadi pusat khilafah Islamiyah di Turki. Di layar televisi Timur Tengah, film ini tampil dengan judul Hareem al-Sulthan (حريم السلطان) dan mendulang sukses besar.

Alur ceritanya, film produksi Timur Savci ini berusaha menggali sisi-sisi personal dari sang Sultan yang dikenal sebagai Sultan yang teguh dan ta'at hukum tersebut sehingga beliau digelar sebagai Al-Qanuni (Penegak Hukum).

Penulis
Meral Okay (1–2)
Yılmaz Şahin (2–4)

Sutradara
Yağmur Taylan (1–3)
Durul Taylan (1–3)
Mert Baykal (4)
Yağız Alp Akaydın (4)

Aktor
Halit Ergenç sebagai Sultan Süleyman
Meryem Uzerli sebagai Hürrem Sultan
Vahide Perçin
Nur Fettahoğlu sebagai Mahidevran Sultan
Okan Yalabık sebagai Pargalı Ibrahim Pasha
dll

Kontroversi Film Serial KING SULEIMAN
Film yang sukses di 60 negara ini membawa kontroversi yang cukup tajam di tengah masyarakat, khususnya dari pemerhati sejarah Islam. Bahkan, kabarnya di negara asalnya film ini sempat dilarang!

Di tanah air pun, Film yang baru ditayangkan ini juga mendapat kecaman dari banyak pihak. Portal merdeka dot com menurunkan rilis berita berjudul "Dianggap lecehkan Islam, serial King Suleiman dikecam netizen". Situs berita lain seperti arrahmah dot com juga menurunkan berita dengan judul "Sinetron Turki King Suleiman menyesatkan?".

Untuk memahami kontroversi ini, ada baiknya kita menggali terlebih dahulu tentang sejarah King Suleiman atau Sulaiman Al-Qanuni tersebut, lalu dihubungkan dengan alur cerita dalam film ini.

Siapa Sebenarnya King Suleiman?
Siapakah King Suleiman? Dalam sejarah Islam, dialah Sultan Sulaiman Al Qanuni. Khalifah kesepuluh dalam Khilafah Ustmaniyah setelah Utsman, Orkhan, Murad I, Bayazid I, Muhammad I, Murad II, Muhammad Al Fatih, Bayazid II, dan Salim I.

Sulaiman digelari Al Qanuni karena ia berhasil menyusun sistem undang-undang Daulah Turki Utsmani berdasarkan syariat Islam dan mengimplementasikannya secara teratur. Di Barat, King Suleiman dikenal sebagai Suleiman the Magnifient (Sulaiman yang Hebat).

Syaikh Dr. Ali Muhammad Ash Shalabi dalam buku ad-Daulah al-Utsmaaniyah menuliskan bahwa masa pemerintahan Sultan Sulaiman Al Qanuni merupakan puncak kekuasaan dan masa keemasan daulah Utsmaniyah. Pemerintahannya yang berlangsung pada 926 – 972 H (1520 – 1566 M) melahirkan perluasan wilayah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Wilayah kekuasaan Daulah Utsmaniyah saat itu meliputi tiga benua.

Dalam buku Sejarah Para Khalifah, Hepi Andi Bastomi menggambarkan Sultan Sulaiman Al-Qanuni sebagai negarawan paling ulung pada masanya. Di bawah pemerintahannya, Daulah Utsmaniyah menyebarkan Islam hingga ke rantau Balkan di Eropa meliputi Hungary, Belgrade, Austria, Benua Afrika dan Teluk Parsi.

Pendidikan yang baik dan terpadu sejak usia 7 tahun membuat Sulaiman tumbuh dalam suasana keilmuan, menyukai sastra dan dekat dengan para ulama. Ia dikenal tenang dan mampu melahirkan keputusan-keputusan matang. Di awal pemerintahannya, ia sempat digoyang dengan empat pemberontakan; mulai dari pengkhianatan Gubernur Mesir hingga kaum Syiah di wilayah Yuzaghad. Namun, Sulaiman Al Qanuni berhasil mematahkan seluruh gangguan itu hingga kemudian Daulah Utsmani stabil dan mampu mengemban dakwah Islam tanpa direcoki permasalahan internal.

Lalu bagaimana dalam versi Film King Suleiman?
Sebelum ditayangkan, mega serial King Suleiman diiklankan dengan sangat gencar dalam waktu sekian lama. Selain di TV ada iklan-iklan pendek sekitar satu menit, ada pula iklan/trailer di Youtube berdurasi lebih dari tiga menit.

Dari trailer-trailer itu saja sudah bisa ditebak ke mana arah film King Suleiman. Ada wanita-wanita tanpa jilbab, berbaju ketat, berpakaian seronok hingga adegan menari dengan gaya erotis serta bersentuhan dengan King Suleiman, serta adegan vulgar lainnya.

salah satu adegan dalam film KING SULEIMAN yang kontroversial
Pada episode perdana, sudah ada adegan King Suleiman tidur tanpa baju. Serta kondisi para harem yang cantik dan seksi. Agaknya, film yang mempropagandakan kebobrokan moral Daulah Utsmaniyah ini diadopsi dari novel berjudul The Sultan’s Harem karya Colin Falconer.

Di Turki, film tersebut juga menuai kontroversi. Banyak Muslim yang tidak setuju dengan film yang justru merusak citra Daulah Utsmaniyah dan sekaligus merusak citra Islam itu.

Tapi memang, berdasarkan ilmu marketing, sebuah film kadang dibuat sekontroversial mungkin untuk membuat konsumen semakin penasaran dan filmnya semakin laku. Bukankah begitu? Jadi, harus cerdas sebelum nonton!

Saat ini, banyak yang penasaran dengan cerita film ini dan banyak yang mencari link downloadnya di internet. Nah, bagi anda yang tengah mencari link download gratis film King Suleiman DVD Rip HD atau BR Rip HQ, silahkan Download pada link berikut ini:

TONTON FILM SERIAL KING SULEIMAN 


Arabic Dubbing [Via Youtube High Definition, untuk mendownload browsing pakai Spark Browser atau UC Browser:

Episode 19
Episode 20 
Link episode 21 dst menyusul... pantau terus di laman ini.

Update:
Download Edisi Lengkap kualitas HDTV (File Rar 4,8 GB) via Letitbit. Klik DI SINI
loading...

6 comments:

  1. mohon disediakan juga SRT nya biar bisa faham
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. anak SD juga bisa ngasih link youtube goblok

    ReplyDelete
  3. Download Edisi Lengkap kualitas HDTV (File Rar 4,8 GB) via Letitbit....ga bisa tuh.link nya yg bener donk

    ReplyDelete
  4. waaaah parah nih
    asal ketik aja tuh....
    gak jelas blas, mosok bahasa arab dikasih kita2
    emangnya kita orang arab apa ya?

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih