Friday, February 13, 2015

Cara Mudah Mendownload Ribuan Artikel dan Jurnal Internasional, Daftar di PNRI

loading...
Bagi mahasiswa, akademisi, dan peneliti serta para pencinta ilmu pengetahuan, keberadaan jurnal internasional tentu sangat diperlukan dalam rangka menunjang referensi mereka dalam penelitian.

Sayangnya, keberadaan jurnal-jurnal tersebut sangat sulit diperoleh. Selain karena terbit di luar negeri, harga yang lumayan tinggi juga menjadi penghalang.

Nah, ada kabar baik bagi anda yang sekarang sedang menempuh studi, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sekarang anda bisa mendownloan dengan gratis beberapa jurnal internasional dalam berbagai disiplin ilmu.

Perpustakaan Nasional RI telah berlanggaman beberapa database jurnal internasional terkemuka untuk berbagai bidang pengetahuan, seperti:

- SAGE, 
- Taylor and Francis, 
- Proquest, 
- Gale 
- Cengage Learning, 
- @My Library, Ulrichs 
– Periodicals Directory, 
- EBSCO Host, 
- IGI Global, 
- Westlaw, 
- ISEAS dan ALA Publishing.

Bagaimana caranya?

Anda hanya perlu jadi anggota perpustakaan PNRI secara online,  dan setelah terdaftar  anda bisa mengakses (mengunduh) jurnal-jurnal tersebut di mana pun dan kapan pun.

Caranya mudah:

1. Mendaftar dahulu di sini => http://keanggotaan.pnri.go.id/daftar.aspx dan mendapatkan nomor keanggotaan PNRI.

2. Kemudian masuk ke e-resources.pnri.go.id untuk mendaftarkan username dan password dengan menggunakan nomor keanggotaan PNRI yang telah didapat.

Pihak perpustakaan nasional PNRI akan mengirimkan email aktivasi akun anda, dan anda sudah bisa mendownload ribuan tulisan dari jurnal-jurnal internasional!
loading...

1 comment:

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih