Monday, January 26, 2015

[Wanita Harus Baca]: Ciri-ciri Suami Yang Setia...!

loading...
Punya suami setia adalah dambaan setiap wanita. Alangkah bahagianya hidup dalam rumah tangga yang penuh dengan cinta dan kesetiaan.

Cobalah tanya pada setiap istri: apa yang paling kamu inginkan dari suamimu? Ia akan menjawab: kesetiaan! Sebab, ketika kesetiaan hilang, maka yang adalah pengkhianatan, dan itu sangat menyakitkan, lebih perih dari sayatan sembilu.

Untuk itu, bagi kaum wanita, alangkah baiknya jikalau saudari-saudari tahu apa ciri-ciri seorang suami yang setia. Berikut ulasananya:

1. Mampu mengendalikan emosi
Laki-laki yang setia sudah pasti bisa mengendalikan kata-kata dan sikapnya ketika marah, tidak akan dengan mudah memaki istri, apalagi bertindak kasar dan enteng main tangan.

Bagi seorang suami setia, kesalahan seorang istri baginya adalah peluang untuk kebaikan, ketika ia melihat istrinya salah, ia akan mengingatkan tanpa ledakan emosional dan amarah.

2. Tidak haus perhatian
Laki-laki yang setia tidak haus perhatian orang lain, ia akan melakukan apa yang harus ia lakukan tanpa perlu pujian dan tepuk tangan orang.

Sebaliknya, jangan juga salah persepsi, suami yang setia itu belum tentu orangnya perhatian, apalagi sok perhatian. Ada kalanya suami yang setia itu kadang cuek dan tampak tak peduli.

3. Tidak ingkar janji
Apakah suami merupakan orang yang selalu ingat janjinya dan menepati janji tersebut? Meskipun hanya janji kecil yang terlihat tidak penting.

Cobalah ingat, apakah seorang suami pernah bercerita dengan anda penuh penyesalah tentang janjinya yang tidak sempat ia tunaikan? Walaupun itu hanya janji kecil dan sepele? Kalau ia, In Syaa Allah mudah-mudahan suami anda adalah seorang yang setia.

4. Bertanggungjawab
Seorang pria yang setia sudah pasti bertanggungjawab, entah itu tanggungjawab pada pekerjaan maupun pada keluarga.

Coba perhatikan bagaimana suami mengerjakan tanggungjawabnya selama ini! Kepada orangtuanya, kepada tugas-tugas kantornya, apakah ia melakukan kewajiban dengan tanggungjawab?

Jika ya, ia adalah seorang pria yang setia, in syaa Allah.

5. Punya tujuan hidup jelas
Tujuan hidup yang jelas adalah ciri-ciri pria yang akan selalu setia pada istri dan anak-anaknya. Coba tanyakan pada suami, 3 - 5 tahun dari sekarang ia ingin melakukan apa saja, atau apa visi misi hidupnya?

6. Menerima apa adanya
Suami yang setia tidak mempersolakan tiap masalah sehingga menjadi potensi konflik.

Perhatikan, apakah suami anda pernah protes pada anda, misalnya dengan kata-kata:

"Dasteran mulu kamu!”
“Badan kok makin gemuk gitu?”                                        
“Belajar dandan dong kamu!”

Kalau sering sang suami mengucapkan kata-kata demikian, maka anda harus waspada, sekaligus berbenah memperbaiki diri. Kalau anda sudah perbaiki, namun masih juga suami sering ngomel, maka kesetiaannya patut dipertanyakan.

Salah satu ciri suami yang akan menjadi pasangan setia adalah selalu menutupi aib atau kekurangan diri kita, dan menerima diri apa adanya. Bukan berarti tak pernah mengeluh atau protes, tapi ia bisa berlapang dada dengan kekurangan ataupun kesalahan yang kita lakukan.

Diolah dari berbagai sumber
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih