Tuesday, January 20, 2015

Pesan-pesan Hebat Bob Sadino: Bergayalah Seperti Dompetmu

loading...
Awal tahun 2015 ini, salah seorang tokoh pengusaha Indonesia yang nyentrik, Bob Sadino berulang ke rahmatullah.

Pengusaha yang identik dengan kemeja kotak-kotak, celana pendek dan topi koboi ini memang jadi inspirasi banyak orang di Indonesia. Celetukannya terkadang kontroversial, namun apa yang diucapkannya itu ternyata mengandung banyak inspirasi.

Biografi singkat Bob Sadino
Terlahir dengan nama Bambang Mustari Sadino, Bob Sadino terlahir di Tanjung Karang, yang sekarang dikenal dengan nama Bandar Lampung pada tanggal  9 Maret 1939.

Sosoknya yang gigih pantang menyerah membuatnya menjadi seorang pengusaha yang sukses. Om Bob, begitu beliau biasa disapa, merupakan pengusaha sukses yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Suami dari Almarhumah Soelami Soejoed yang lebih dulu meninggal pada Juli 2014 lalu ini, adalah pemilik jaringan usaha Kemfood dan Kemchick.

Pesan-pesan hebat dari Quote Bob Sadino

Kepergian Bob Sadino meninggalkan 'warisan' buat banyak orang, berupa inspirasi dan pesan-pesannya. Paling tidak, inspirasi-inspirasi dari pemikiranya itu tertuang dalam dua buku tentang beliau, yaitu: BOB SADINO: MEREKA BILANG SAYA GILA! dan BELAJAR GOBLOK DARI BOB SADINO. Buku ini kerap menjadi acuan bagi banyak pebisnis muda untuk meraih kesuksesan.

Tak sedikit pula inspirasi-inspirasi singkatnya (quote) yang dishare dari mulut ke mulut, dari twit ke twit, dan bahkan diunggah menjadi meme di berbagai akun instagram yang berisi sentruman bagi banyak orang.

"Saya tidak mau pengalaman yang saya miliki, terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak". Demkian ungkap Bob Sadino.

Di antara pesan-pesan tersebut adalah:


"Bergayalah sesuai isi dompetmu. Yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak sok punya" 
"Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain"
"Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya"
"Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan"
"Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya"
"Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif"
"Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar"
"Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu"
"Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah"
"Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah"
"Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan"
"Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja".  

loading...

1 comment:

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih