Wednesday, January 14, 2015

Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar Dengan Sistem Potong Pulsa

Beberapa program android yang bagus tidak bisa didapat dengan gratisan. Padahal aplikasi tersebut banyak manfaatnya buat kita.

Bila sebelumnya pengguna Android di Indonesia harus memiliki kartu kredit untuk  membeli aplikasi maupun komponen game berbayar (in-app purchase) di Google Play Store, kini sudah ada solusi mudah untuk membeli program android tanpa akun kartu kredit.

Awal Desember lalu, Indosat memang telah mengumumkan ketersediaaan fitur carrier billing untuk semua pelanggannya yang menggunakan Android.

Fungsi carrier billing ini memungkinkan pembelian aplikasi/konten dimasukkan dalam tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau potong pulsa untuk pengguna prabayar.

Syarat untuk bisa menggunakan opsi ini adalah memiliki akun Gmail serta nomor operator tertentu, saat ini baru berlaku untuk Indosat, yang sudah menerima carrier billing.

Setelah diaktifkan, metode potong pulsa ini bisa dipakai untuk membeli berbagai aplikasi, buku dan majalah digital yang terdapat di Google Play Store maupun In-App Purchase dalam game dengan cara potong pulsa.

Bagaimana caranya mengaktifkan carrier billing itu? Berikut ini panduan yang disusun KompasTekno, Kamis (18/12/2014) untuk mengaktivasi sistem potong pulsa menggunakan operator Indosat.

1. Pertama bukalah Google Play Store dari gadget Android yang Anda gunakan lalu klik menu "hamburger" yang ada di kiri atas layar. Kemudian, pilih tab "My Account".


2. Opsi Payment Methods akan terbuka dan di dalamnya terlihat pilihan metode pembayaran: Add credit or debit card, Enable [carrier] billing, dan Redeem. Pilih opsi Enable [carrier] billing.

3. Setelah memilih opsi Enable Carrier Billing, akan muncul pemberitahuan verifikasi akun. Anda pun akan diminta memasukkan nomor telepon, nama serta alamat. Setelah mengisi semua data itu, pilih opsi Save.


4.Selanjutnya akan ada pemberitahuan via SMS yang dikirimkan ke nomor yang Anda daftarkan.


Setelah melalui langkah-langkah tersebut, pengguna sudah bisa membeli aplikasi, game, majalah, buku maupun In-App Purchase menggunakan metode potong pulsa.

Contoh In-App Purchase yang bisa dibeli antara lain berupa stiker dalam Path, perpanjangan layanan WhatsApp, dan item-item yang dijual dalam game atau aplikasi.


Play Store Aplikasi, stiker, buku, item game, dan lainnya sudah dibeli pengguna Android dengan sistem potong pulsa.
loading...

1 comment:

  1. oh ini toh cara membeli aplikasi android thanks bro

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih