Saturday, January 24, 2015

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel Secara Alami

loading...
Jerawat termasuk faktor utama yang membuat banyak orang tidak percaya diri, sebab wajah merupakan profil penting dalam mengenali seseorang.

Khususnya bagi para remaja, wajah berjerawat seakan tak bisa dihindari. Selain karena faktor puberitas, makanan dan pikiran juga menyebabkan jerawat tumbuh subur.

Nah, terkadang jerawat bisa hilang dengan berbagai macam obat. Tapi bagaimana dengan bekasnya yang menghitam dan meninggalkan noda hitam di pipi, kening dan permukaan wajah lainnya?

Dalam kesempatan kali ini, kita akan berbagi pengetahuan tentang tips-tips alami serta cara muda menghilangkan bekas jerawat secara mudah dan alami. Disebut mudah, sebab bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapat di sekitar kita. Sedangkan disebut alami karena umumnya bahan yang digunakan berasal dari alam dan tidak mengandung zat kimia berbahaya.

Berikut beberapa tips mudah menghilangkan bekas jerawat yang membandel:

1. Memanfaatkan Ampas teh
Sehabis minum teh, ampasnya jangan dibuang, sebab ampas teh sangat bermanfaat menghilangkan bekas jerawat.

Sudah banyak pengalaman dari orang yang membuktikan ampas teh ini sebagai bahan penghilang bekas jerawat.

Cara penggunaannya pun terbilang mudah, cukup dengan menempelkan ampas teh pada setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya, lalu setelah beberapa menit (kira-kira 30 menit), dibasuh dengan air bersih. Lakukan terapi ini secara rutin dalam beberapa hari.

2. Bengkoang
Bengkoang sudah dikenal sejak lama sebagai bahan kecantikan dan pemutih di tanah air. Bahkan, pabrik-pabrik kosmetik besar hingga saat ini masih memanfaatkan sari bengkoang sebagai bahan pemutih dalam produk mereka.

Menggunakan bengkoang sebagai bahan penghilang bekas jerawat sangat lah mudah, yaitu cukup dijadikan masker alami. Berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan 1 buah bengkuang ukuran sedang
  • Kupas kulit bengkuang tersebut, lalu parut
  • Selanjutnya tempelkan parutan bengkuang tersebut pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya.
  • Lalu diamkan masker bengkoang tersebut selalu kurang lebih 15-20 menit
  • Terakhir bilaslah dengan air bersih, cara ini paling baik dilakukan setiap kali anda akan tidur karena dapat menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering.

3. Kulit pisang
Kulit pisang adalah sampah bagi sebagian orang. Tapi tahukah anda bahwa kulit pisang sangat manjur untuk menghilangkan bekas jerawat? Bahkan bekas cacar pun bisa dibasmi sama kulit buah yang satu ini.

Caranya cukup mudah, kulit pisang bagian dalam digosok-gosokkan pada bekas jerawat, lalu diamkan beberapa jam. Sebaiknya lakukan sebelum tidur, lalu dibilas di pagi hari.

4. Jeruk Nipis
Cara yang satu ini pun sudah cukup populer. Berikut langkah-langkah membuat ramuan penghilang bekas jerawat dari jeruk nipis:

  • Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  • Kemudian belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian.
  • Selanjutnya gosok-gosoka buah jeruk nipis tersebut pada kulit wajah anda. 

5. Buah Mentimun
Selain enak dimakan dan dilalap, mentimun juga ampuh hilangkan bekas jerawat yang menghitam. Memang, sejak lama dalam dunia kecantikan, mentimun dipercaya bisa membuat wajah terlihat cerah, halus dan lebih segar.

Untuk menghilangkan bekas wajah dengan mentimun, caranya cukup mudah, kita hanya perlu 1 buah mentimun, kemudian iris tipis-tipis, lalu tempelkan di wajah anda. Biarkan timun tersebut menyerap kotoran di wajah anda selama kurang lebih 20 hingga 30 menit.

Setelah itu anda dapat melepasnya. Cara ini juga sebaiknya dilakukan setiap kali anda hendak tidur.

6. Tomat
Tomat kaya akan zat licopyne yang membantu meregenarasi sel-sel kulit, karena itu tomat juga ampuh menghilangkan bekas jerawat dan cacar di wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat sama halnya dengan cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis, yaitu kita hanya perlu membelah tomat menjadi 2 bagian kemudian gosok-gosokanlah pada kulit wajah anda.

Lalu diamkan beberapa menit, semakin lama semakin baik, kemudian bilas dengan air bersih.

7. Bawang Merah atau bawang putih
Walau aromanya kurang disukai bagi sebagian orang, bawang merah dan bawang putih juga manjur untuk menghilangkan bekas jerawat.

Langkahnya cukup mudah, sediakan beberapa buah bawang merah atau bawang puith. Kemudian parutlah bawang tersebut dan tempelkan di wajah anda.

Namun hati-hati jangan sampai terkena mata, karena bisa membuat mata  menjadi perih.

8. Buang Pisang
Sebelumnya juga telah dijelaskan tentang kulit pisang. Dan ternyata buahnya pun ampuh membasmi bekas jerawat, terutama pisang-pisang yang berkulit tebal seperti pisang barangan, pisang ambon, pisang cavendish dan lain sebagainya.

Nah, selain dimakan, buah pisang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Caranya sangat mudah, siapkan 1 buah pisang, kemudian haluskan dengan blender atau lumatkan dengan sendok, lalu tempelkan di kulit wajah anda. Diamkan masker buah pisang tersebut selama kurang lebih 15 menit.

9. Es Batu dan air teh hangat
Bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan cara mengosok-gosokan secara pelan es batu pada wajah anda. Kemudian basuh dengan air teh hangat. Diamkan minimal 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air putih.

10. Alpukat
Ada yang ketinggalan, ya: buah alpukat! Selain enak dibikin jus, buah alpukat juga bisa kita manfaatkan menjadi masker penghilang bekas jerawat dan juga dapat membuat kulit halus dan terlihat segar.

Caranya mudah sekali, siapkan 1 buah alpukat, haluskan dengan blender atau parut dengan sendok, lalu tempelkan di kulit wajah, setelah dilakukan beberapa hari, maka wajahmua akan makin kinclong!!

Nah, demikian beberapa cara tradisional dan alami untuk menghilangkan bekas jerawat! Namun begitu cara ini sangat manjur dan sudah dibuktikan banyak orang, asal dilakukan secara sabar dan telaten, karena efeknya memang tidak instan seperti obat-obatan kimia!

Nah, bagi kamu yang punya pengalaman lain, boleh di share di kolom komentar ya,,,,
Sampai jumpa!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih