Tuesday, January 13, 2015

Beberapa Tips Mudah Untuk Mengecilkan dan Menghindari Perut Buncit Secara Aman... Tanpa Minum Obat...!!!

loading...
Perut buncit membuat banyak orang tidak percaya diri karena merasa terganggu penampilannya. Selain itu, pemilik perut buncit biasanya juga dikhawatirkan terserang berbagai penyakit.

Untuk itu, banyak orang yang menempuh berbagai pengobatan dan operasi untuk mengecilkan perut buncit, bahkan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Padahal, di antara pengobatan tersebut juga ada yang berisiko.

Sekarang ini banyak sekali pihak-pihak yang menawarkan pilihan obat alternatif guna mengatasi perut buncit.

Padahal, perut buncit sebenarnya dapat diatasi dengan beberapa tips mudah, dan ukuran perut akan kembali normal bila dijalankan dengan benar. Berikut beberapa langkah mengecilkan dan menghindari dari perut buncit. Mudah-mudahan bermanfaat.

1.Kurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam akan menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

2. Konsumsi serat yang tepat dalam jumlah cukup
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Makanan seperti oatmeal dan buncis mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membantu menyusutkan lemak perut dengan berbagai cara. Makanan ini membuat Anda merasa lebih cepat kenyang daripada makanan rendah serat, dan membutuhkan waktu mencerna lebih lama untuk membuat Anda merasa kenyang

3. Awasi pengobatan
Perut yang mengembang bisa jadi merupakan efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

4. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

5. Konsumsi lemak sehat
Makanan yang kaya dengan lemak sehat ini antara lain minyak zaitun dan alpukat. Minyak zaitun secara khusus tidak hanya membantu Anda membakar lemak, tetapi juga membantu menjaga kadar kolesterol tetap dalam batas normal. Anda juga bisa ngemil makanan, seperti kacang almond, yang tidak hanya kaya lemak tak jenuh tunggal, tetapi juga menjadi sumber protein yang memberikan efek membakar lemak. Almond juga membantu mencegah sakit perut akibat lapar

6. Olahraga
Olahraga memang salah satu cara yang wajib ditempuh untuk menghilangkan si perut buncit. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dikeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobic, berjalan kaki.

7. Selalu Bawa Air Putih
Ide untuk membawa air putih (air mineral) kemana pun anda pergi sebenarnya telah sering kita dengar untuk keperluan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sedangkan dalam usaha untuk merampingkan ukuran perut yaitu, ketersediaan air putih mengurangi kemungkinan kita memenuhi kebutuhan hidrasi dengan minuman tinggi kandungan gula maupun bersoda.

9. Lupakan Fast Food
Usaha untuk ‘ngecilin’ perut buncit memang tidak semudah yang dibicarakan. Harus ada tekad yang kuat dan benar-benar diperjuangkan.

Makan bersama di gerai ‘makanan cepat saji’ dengan sajian utama ayam potong memang mengasyikkan, namun harus anda sadari jika menu-menu itu terlebih yang hanya disajikan dengan cara digoreng merupakan rintangan terbesar yang harus anda lalui.

10. Hindari Minuman Bersoda
Ketika terik menyengat ubun-ubun anda, minuman bersoda bisa menjadi pahlawan saat itu. Namun tahukah anda, jika minuman bersoda merupakan sumber kalori yang sangat tinggi dengan nilai gizi dan nutrisi yang sangat rendah.

Hal itu disebabkan oleh komposisi fruktosa yang ada pada minuman bersoda. Ketidakmampuan tubuh untuk memproses dengan baik kalori yang bersumber dari fruktosa tersebut hanya akan berakhir pada lemak di perut.

11. Makan teratur, bukan Berarti Kelaparan 
Menghilangkan perut buncit bukan berarti melewatkan salah satu waktu makan, apakah itu sarapan, makan siang maupun makan malam. Apalagi jika harus mengalami kelaparan karena mengurangi makan secara ekstrim.

Cara yang tepat adalah mengatur pola makan dan hanya mengkonsumsi makanan sehat dengan frekuensi yang tetap yakni makan tiga kali sehari, sarapan, siang dan malam.

12. Makan Secara Perlahan 
Rasulullah mengingatkan untuk makan dengan tidak tergesa-gesa. Ternyata, hal itu juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan khususnya lemak dalam perut.

Karena makan secara perlahan akan menjaga anda untuk tetap makan dengan porsi yang proporsional dan seimbang. Jika tidak, tanpa sadar anda akan memasukkan memasukkan makanan dalam jumlah pesar kedalam perut.

13. Tidur Cukup dan Berkualitas 
Jangan abaikan satu faktor penting ini. Jika anda beranggapan bahwa untuk mengatasi perut buncit hanya dibutuhkan latihan dan diet, maka sudah waktunya untuk berpikir ulang.

Berbagai referensi menyebutkan bahwa kecukupan waktu untuk beristirahat khususnya tidur malam hari memiliki peran yang sangat signifikan dalam upaya untuk memerangi permasalahan seputar obesitas dan postur tubuh yang tidak proporsional.

14. Lemon Hangat di Pagi Hari
Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah Anda terbangun adalah dengan memulai hari Anda dengan segelas lemon hangat diikuti dengan jus buah seperti mint dan ketumbar. Ini akan membantu metabolisme.

Selain itu Anda harus melakukan beberapa aktivitas fisik seperti jalan cepat atau jogging selama minimal 30 menit dengan beberapa latihan berkonsentrasi pada perut.

15. Latihan Senam Pernapasan 
Rasanya terdengar ‘aneh bin ajaib’ jika upaya untuk menurunkan berat badan serta diet cepat dan sehat dihubungkan dengan latihan pernapasan. Namun fakta dan kenyataannya memang seperti itu. Latihan senam pernafasan dilakukan untuk melatih seseorang tetap tenang dengan menjaga ritme nafas agar senantiasa teratur, nyaman dan rileks.
loading...

2 comments:

  1. Halo Om dan Tante. Mau berbagi info seputar peluang usaha rumah makan atau resto nih. Bagi yang kesulitan untuk mencari Tray makanan yang kuat menahan air dan minyak dapat menghubungi kami di sini.

    ReplyDelete
  2. Tapi yang namanya malas, kadang hal-hal tersebut tidak dihiraukan... Ya jadilah perut buncit... :D

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih