Friday, January 2, 2015

Messi Dari Baghdad... Film Dokementar Pendek Penuh Inspirasi

loading...
Nama Lionel Messi tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta bola di seluruh dunia. Bintang asal Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah. Tahun 2009, ia memenangi Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan penghargaan pertama FIFA Ballon d`Or pada 2010 dan 2011.

Ketenaran Messi juga menggema di Timur Tengah. Baru-baru ini, sebuah film anak-anak penuh motivasi berjudul "Messi of Baghdad" (Messi dari Baghdad) dirilis di kawasan Arab.

Film semi dokumenter hasil karya sineas Irak, Sahim Omar Khalifa, ini berkisah tentang seorang anak yang terobsesi sepak bola sejak kecil. Anak bernama Hammudi [8 tahun] itu sangat mengagumi Lionel Messi. Ia memakai kostum Barcelona ke mana pun ia pergi. Meski hanya memiliki satu kaki, Hammudi tak putus asa mengejar cita-citanya menjadi bintang sepakbola. Di tengah desingan peluru di kampungnya di sudut kota Baghdad, Hammudi mengukir cerita bersama kawan-kawannya.


Cuplikan adegan dalam film "MESSI of Baghdad"
Film karya sineas Timur Tengah memang sering mengudang decak kagum. Kita masih ingat, beberapa tahun lalu, film-film Iran sangat digandrungi di tanah air. Alur cerita yang menarik tanpa mengumbar aurat menjadi ciri khas utama.

Film ini berhasil mendapat pujian dari sineas-sineas dunia.

Kalau anda berjiwa melankolis, dijamin anda akan menitiskan air mata menonton film ini. Nah, sekedar untuk berbagi, silahkan tonton trillernya di bawah ini:

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih