Saturday, January 31, 2015

Cara Menghilangkan Virus Spam Video Gadis Mabuk di Kronologi Facebook

loading...
Sesekali, bukanlah kronologi atau profil Facebook anda, barangkali sudah terposting kiriman tidak senonoh berupa gambar seakan-akan itu link video Youtube berjudul 'gadis mabuk yang lucu'.

Gambar memalukan itu bisa muncul di wall anda karena 2 hal, baik dikirim oleh seseorang atau akun anda ditandai (tag) oleh teman anda, yang mana biasanya hal itu juga terjadi tanpa sepengetahun mereka.

Yang perlu anda ketahui, bahwa semua itu ada Spam (link palsu atau penipuan) yang menjadi pekerjaan orang iseng. Tapi walau pun iseng, banyak yang menjadi korban semua ini.

Gambar yang ditampilkan sengaja dibuat semenarik mungkin, yaitu gambar seorang gadis setengah telanjang berada di pangkuan seorang pria dengan rokok ditangannya di luar rumah.

Pertama harus anda perhatikan: Jangan sekali-sekali klik gambar atau link tersebut! Akun anda bisa terjangkiti dan menjadi spammer otomatis, di mana akan terkirim postingan yang sama ke wall teman-teman anda atas nama anda! Memalukan bukan? Bisa-bisa teman-teman anda mengira anda membuka laman yang bukan-bukan...!

Lantas bagaimana cara menghapus spam video gadis mabuk ini ?

1. Hapus atau Sembunyikan dari Kronologi
Pertama, anda login ke Facebook, lalu pilih profil facebook anda. Nah, pada postingan gambar tersebut, pilih tanda panah kecil, lalu akan ada beberapa pilihan, dan pilih : hapus atau sembunyikan dari kronologi. Selain itu, anda juga bisa memilih: Saya tidak suka kiriman ini.


Setelah itu, ikuti perintah selanjutnya:

2. Hapus Tanda
Bila anda ditandai dalam sebuah kiriman, segera lakukan aksi hapus tanda (remove tag). Caranya sama seperti di atas, tapi pilihannya adalah: hapus tanda atau saya tidak suka kiriman ini.



3. Laporkan ke Facebook
Selain itu, setelah disembunyikan, dihapus atau di hapus tanda, anda juga harus melaporkan kiriman ini ke Facebook dengan mengisi form laporan atau report ke Facebook.


Nah, demikian beberapa cara menghilangkan spam video gadis mabuk di Facebook. 

Untuk keamanan anda, pelajari juga cara menghindarkan akun  Facebook anda dari pembajakan atau pishing di sini: cara-mengatasi-dan-memperbaiki-akun Facebook yang dibajak

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih