Tuesday, January 27, 2015

Revolusi Teknologi Kendaraan: AIRWHEEL, Saatnya Berjalan Tanpa Melangkahkah Kaki...! [Foto+Video]

loading...
Perkembangan teknologi berkendara terus diciptakan manusia demi menunjang tingkat mobilitas yang tinggi di era modern.

Pernahkah anda membayangkan berjalan kaki sejauh 10 kilometer? Tentu capek dan letih sudah terbayang di benak kita sebelum melangkah! Jangankan 10 km, 2 km saja banyak yang sudah berpeluh keringat.

Tapi jangan lagi berfikir demikian sekarang ini! Sekarang anda bisa berjalan bepuluh kilometer tanpa harus melangkahkan kaki, tanpa harus mengayuh pedal, tanpa harus memegang setang, tanpa harus menyetir!

Ya, sekarang telah hadir alat transportasi baru pengganti langkah kaki yang disebut dengan Airwheel.

Perusahaan Airwheel Technology Holding (USA) Co., Ltd. memperkenalkan Airwheel yang membuat revolusi berkendara yang diperkenalkan ke khalayak awal tahun 2014 lalu. Alat ini akan mengubah cara pndang kita tentang bepergian.

Kendaraan listrik unicycle ini sekarang tengah menjadi trend di Eropa, khususnya di Inggris, dan banyak penggemarnya, dan telah terjual habis di berbagai outlet maupun pemesanan secara online dan tampaknya.

Seperti diberitakan laman Daily Mail, Senin (26/1/2015), kendaraan ini mirip Segway. Mesin kecil ini dirancang untuk membantu kita bepergian di sekitar kota hingga mencapai jarak 24 mil (sekitar 38 km) dengan kecepatan 14 mph untuk sekali isi ulang listriknya.

Teknologi ini mengadopsi dari teori aerospace yang dikontrol oleh sikap, algoritma perangkat lunak fuzzy, dan sistem giroskop untuk menjaga keseimbangan dengan bersandar ke depan dan belakang

seorang wanita di Inggris dengan airwheel
Anda cukup berdiri di atas pedal khusus yang dirancang sesuai dengan kaki manusia, lalu roda akan berputar sendiri ke arah yang anda tuju.

Tidak perlu khawatir jatuh, sebab alat ini dilengkapi kecanggihan teknologi keseimbangan yang super hebat. Jika Anda mampu berjalan, maka Anda dapat mengendarai Airwheel ini. Hanya perlu satu hari, bahkan hanya beberapa jam untuk belajar bagaimana mengendarainya sendiri.

Dengan teknologi gyro dan stabilisator membuat Airwheel mudah dikendarai. Ketika Anda bersandar ke depan, Anda bisa mempercepat kendaraan ini, ke belakang untuk memperlambat, dan ke samping untuk mengarahkan kendaraan ini.

Inilah teknologi masa depan yang hadir di hadapan kita. Bila alat-alat seperti ini dulunya hanya ada dalam khayalan film-film fantasi, sekarang ini benar-benar nyata. Ucapkan selamat tinggal pada tongkat sapu nenek sihir yang menakutkan itu!

Di Indonesia, airwheel sudah diperkenalkan dan dijual dengan harga kisaran Rp. 6 jutaan hingga belasan juta sesuai klasifikasi.

Berminat, alat ini sudah banyak dijual di toko-toko online terpercaya seperti blibli.com, lazada.com. priceza.co.id dan lain sebagainya.

Seperti apa orang berjalan menggunakan airwheel? Silahkan simak di video di bawah ini:L




loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih