Friday, January 3, 2014

Alamak... Manusia Yang Hobi Memakan Batu...!!!

loading...
Teresa Widener, seorang wanita berumur 45 tahun mempunyai kebiasaan yang luar biasa; yaitu gemar memakan batu. Kebiasaan itu sudah ia lakukan sejak 20 tahun lalu. Diperkirakan, hingga  kini ia telah memakan total batu seberat 1,360 kg .

Ibu dua orang anak ini mengakui bahwa batu merupakan makanan yang “enak” untuknya. Dan sejak menikah dengan suaminya, Jim tahun lalu, kebiasaannya itu menjadi bertambah serius.

“Jim membuat saya sangat bahagia, dan saya pun mulai mengurangi kebisaan makan batu. Namun semua orang mempunyai hari yang buruk, dan bila saya mengalami hal itu, hanya batulah yang bisa membuat saya merasa lebih baik dan terhibur.” jelas wanita ini.

Teresa menyimpan timbunan batu di peti khusus yang terletak di dapur rumah mereka di Bedford, Virginia dan biasanya memakan batu itu sambil bercengkerama dengan suaminya.

“Saya memilih batu dari bentuk yang saya suka. Saya suka aroma tanah yang ada pada batu itu, hingga saya
juga menelan tanah yang melekat di batunya.

“Saya merasa lebih baik hanya dengan mengetahui kalau ada persediaan batu di rumah. Batu-batu itu selalu ada untuk menghibur saya ketika saya sedang sedih.”

Teresa menjelaskan bahwa ia menggemari batu yang lembut dan rapuh. Dalam berbagai studi, tabiat pelik Teresa ini dinamakan sebagai Pica, yaitu kelainan yang membuat penderitanya memakan sesuatu yang bukan
makanan.

Pada hewan, kebiasaan ini dianggap lumrah. Biasanya hewan-hewan seperti serigala dan penyu juga kadang memakan batu untuk membantu pencernaan mereka. Namun kasus serupa jarang terjadi pada manusia.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih