Friday, January 31, 2014

Pengusaha-Pengusaha Dunia Yang Sukses, Padahal Gagal di Bangku Sekolah!!!

loading...
Henry Ford
Rezeki sudah ada yang mengatur! Tuhan memberikan rezeki kepada orang yang Dia kehendaki. Kisah-kisah di bawah ini merupakan contoh bahwa gagal di sekolah bukanlah akhir segalanya.

Bahwa ijazah sekolah itu penting: Iya! Tapi ia bukan segala-galanya dalam hidup. Berikut kisah hidup singkat beberapa pengusaha sukses di dunia tanpa mereka memiliki ijazah yang memadai!

1. Henry Ford 
Pada usia 16 tahun, henry ford meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai seorang mekanik, atau montir. Dari pengalaman yang ia miliki, ia kemudian melakukan percobaan membuat dan mendisain mobil hingga akhirnya berdirilah Perusahan Motor Ford yang memproduksi mobil. Kesuksesan pertama ford adalah mobil model T-nya.

2. Walt Disney 
Setelah DO dari sekolah pada usia 16 tahun, karir Walt Disney menanjak. Dia hobi menggambar dan mencoba membuat beberapa kartun animasi. Hasilnya karya animasinya ternyata sangat disukai. Animasinya terkenal sangat disukai dan cukup kocak - beberapa karyanya seperti donald duck, micky mouse dll. Walt Disney meraih banyak penghargaan untuk pencapaiannya itu, sekarang penghasilan perusaan walt disney ini mencapai 30 miliar dolar pertahun.

3. Bill Gates 
Bill Gates pernah dinobatkan sebagai orang terkaya tahun 1995-2006. Sama seperti lainnya, Bill Gate juga adalah seorang siswa DO. Setelah DO dia lalu memulai bisnis software computernya sendiri, yang ia sebut Microsoft Corporation. Bisa dilihat kan, betapa suksesnya Bill Gates sampai saat ini.

4. Steve Jobs 
Tidak ada yang tidak mengenal Steve Jobs, dialah pembuat gadget canggih yang digandrungi orang saat ini, Apple PC, Apple ipod, Apple iphone, Apple tablet, dan lain-lain. Dia hanya kuliah satu semester saja terus memutuskan keluar dan membuat produk inovatif teknologi komunikasi dan komputer yang selalu ditunggu setiap orang di dunia.

5. Mary Kay Ash 
Beliau adalah pendiri Perusahan Mary Kay Inc. Dia merintis usaha di bidang bisnis kosmetik. Kenyataannya adalah bahwa si Kay ini tidak pernah mengikuti pendidikan perkuliahan ataupun mengikuti kegiatan training atau pelatihan, tapi ternyata hal ini tidak menjadi hambatan ia berusaha. Mary Kay sukses menciptakan brandnya sendiri yang cukup terkenal di seluruh dunia. Bisnis ini mungkin belum masuk di Indonesia, tapi di berbagai belahan dunia, sekarang banyak sekali jutaan wanita yang menjalankan bisnis Mary Kay, menjual produk kosmetik.

6. Richard Branson 
Beliau adalah seorang yang terkenal dengan taktik bisnis yang super dahsyat. Beliau adalah seorang konglomerat inggris bergelar Sir Richard Charles Nicholas Branson. Dia drop out dari sekolahnya di usianya yang saat itu baru 16 tahun. Setelah keluar dari sekolah, Richard branson memulai bisnisnya yang pertama dalam dunia tulis menulis dengan mendirikan Majalah Student. Kemudian dia mengekspansi bisnis ke dunia audio-recording, sampai akhirnya dia menjadi pendiri dan pemilik brand Virgin dan 360 perusahaan yang membawahinya. Richard sekarang menjadi orang terkaya urutan ke 261 versi majalah Forbes.

7. Simon Cowell 
Simon Cowell awalnya bekerja di ruang surat menyurat untuk perusahaan penerbitan musik. Karena perjalanan karirnya, dia sekarang telah menjadi eksekutif A & R (Artis dan Repertoar) untuk Sony BMG Inggris, dan juga sebagai produser sekaligus juri untuk berbagai kontes seperti American Idol, British Got Talent, American Got Talent dll. Pasti kalian sudah pernah lihat orangnya, itu lho yang suka komentar paling pedas kalau ngomentarin performance para idol.

8. Michael Dell 
Siapa yang gak tahu beliau ini, pastinya kalian semua tau kan? Tahu merek brand komputer dan laptop DELL, nah dialah penciptanya. Cerita sukses michael dell berawal dari keluarnya ia dari kuliah (DO) pada usia 19 tahun untuk memulai usaha yang dia namai PC's limited yang kemudian berubah nama menjadi Dell, Inc. Dell dengan semangat dan dedikasi 1000 dolarnya sukses menjual produknya hingga mendunia.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih