Friday, December 16, 2016

Kisah Nyata Kesetiaan Seekor Anjing

loading...
Sejak dulu, anjing dikenal sebagai hewan yang setia. Bahkan ia bersedia mengorbankan nyawa dengan tuannya. Sedangkan kucing dikenal sebagai hewan yang cerdas dan punya daya reflek yang tinggi.

Di Jepang, terkenal kisah Hachiko si anjing setia yang melegenda bahwa dibuatkan menjadi sebuah patung.

Bukan hanya di dunia dongeng, tapi di dunia nyata, kesetiaan seekor anjing itu sering terbukti. Seperti yang dicontohkan oleh seekor Anjing Hawkeye milik seorang prajurit Marinir AS,

Adalah Jon Tumilson (25th), seorang prajuri AS tewas bersama 22 orang prajurit Marinir AS dalam helikopter Chinook yang jatuh ditembak oleh gerilyawan Afghanistan pada bulan Agustus 2011.

Dalam prosesi pemakamannya, sebuah pemandangan unik mengharukan terjadi. Ratusan orang yang hadir di acara penghormatan terakhir bagi Jon Tumilson, melihat anjing Hawkeye miliknya turut berbaring di hadapan peti mati sang majikan sepanjang upacara tersebut. Sebuah foto yang menggugah ini diambil oleh salah seorang sepupu Jon, Lisa Pembleton.

Dan akhirnya Hawkeye dirawat dan dipelihara oleh salah seorang teman dekat Jon, namun rupanya sang anjing belum bisa melupakan kenangannyan bersama sang majikan terdahulu.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih