Tuesday, August 5, 2014

[Video]: Subhanallah....! Kecerdasan dan Kelihaian Seekor Kucing...!

loading...
Selain menggemaskan, kucing dikenal sebagai hewan dengan tingkat kelihaian dan kecerdasannya yang sangat tinggi. Jika definisi yang tepat untuk istilah "intelijen" adalah"kemampuan untuk mendapatkan dan mengingat informasi kemudian menggunakannya untuk memecahkan berbagai masalah", maka kucing adalah binatang yang paling cerdas yang berada disekitar kita.

Sebuah video tes sederhana berikut akan membuat anda berdecak kagum tentang betapa tingginya kelihaian dan kecerdasan mereka. Silahkan tonton videonya di bawah ini:



Kucing sejak dulu memang sudah dikenal sebagai hewan yang dekat dengan manusia dan telah dipelihara sejak ribuan tahun silam.

Anda dapat menguji sendiri kecerdasan seekor kucing di rumah. Caranya sangat mudah: cobalah untuk menempatkan kucing dewasa di sebuah ruangan di mana ia belum pernah berada disitu sebelumnya dan lihatlah bagaimana dia memeriksa setiap sudut ruangan itu. Dengan observasinya yang rinci dapat memberikan informasi berharga tentang lingkungannya, informasi yang bahkan dapat menyelamatkan hidupnya dalam beberapa kasus. Itulah kenapa kucing disebut memiliki sembilan nyawa. Rasa ingin tahu yang dimiliki kucing menyebabkan kucing dapat mengenal situasi yang terjadi.

Kapasitas intelektual kucing ditunjukkan dengan kemampuan untuk menggunakan informasi. Dia harus melewati dengan aman situasi tertentu terlebih dahulu. Kucing mampu membentuk "metode pembelajaran", sebuah karakteristik yang seharusnya hanya dimiliki primata.

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa kucing belajar melalui observasi, imitasi, berusaha dan tentu saja membuat kesalahan, sama seperti manusia. Cerita-cerita yang berkembang bahwa kucing bisa membuka lemari banyak terdengar, bahkan ada juga kucing yang dapat menyalakan lampu atau menggunakan toilet, hal ini dapat kita ketahui apabila kita benar-benar mengamati perilaku kucing peliharaan kita .

Mengingat fakta bahwa kucing adalah hewan paling cerdas dilingkungan sekitar kita, sangatlah penting bagi pemilik untuk mengetahui lebih jelas mengenai mereka, jalinlah keakraban dengan mereka.

Kesimpulannya, jangan meremehkan kecerdasan kucing Kamu! Berusahalah untuk mengenal lebih baik dan perlakukanlah mereka dengan baik agar kehidupan kita bersama dengan kucing peliharaan kita dapat memberikan pengalaman berharga dan bermanfaat.

Pemilik Kucing Lebih Pintar Daripada Pemilik Anjing!
Penelitian yang juga lumayan mengagetkan dan sedikit konyol menyebutkan bahwa pemilik atau pemelihara kucing lebih pintar dan cerdas daripada pemilik anjing!

Sebuah studi psikologi terbaru menyimpulkan bahwa orang yang memelihara kucing memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibanding mereka yang memelihara anjing.

Studi yang dilakukan oleh Asosiasi Ilmu Pengetahuan Psikologi di Amerika Serikat (AS) tersebut meneliti sekitar 600 mahasiswa dari beragam program studi, di mana semuanya memiliki hewan peliharaan, baik itu kucing maupun anjing.

Penelitian tersebut menggabungkan beberapa aspek penelitian psikologi terhadap responden bersangkutan, seperti pola hidup, riwayat pendidikan, data kesehatan, dan lain sebagainya.

“Kami menemukan fakta bahwa pemilik anjing cenderung merupakan tipe orang yang senang berada di luar rumah, dan hal tersebut sejalan dengan kebiasaan anjing yang senang jika diajak berjalan-jalan di luar rumah,” ujar Danise Guastello, calon profesor di Universitas Caroll, di negara bagian Wisconsin, AS.

Sebaliknya, kecendurngan sebagai pribadi introvert atau tertutup ditemukan pada para pemilik kucing. Namun, tidak berarti para pemilik kucing tersebut adalah sosok yang benar-benar tertutup, namun lebih kepada sosok yang tidak suka ranah pribadinya ditelisik.

Mereka ini bisa saja senang berada di luar rumah dan bercengekerama dengan banyak orang, namun ketika membahas mengenai ranah pribadinya, justru mereka akan menghindar.

“Jadi dapat dikatakan bahwa para pemilik kucing adalah sosok yang mampu hidup di dua situasi, yakni situasi luar yang ramai, dan situasi dalam berupa ranah pribadi yang pandai dia simpan, dan inilah contoh dari tingginya tingkat kecerdasan yang dimaksud,” lanjut Danise menjelaskan.

Meskipun begitu, pemilik anjing tetap mendominasi persentase para responden tersebut. Alasan utamanya adalah anjing adalah hewan peliharaan yang paling royal terhadap pemiliknya. (independent.co.uk)
loading...

2 comments:

  1. Oh lucu sekali pak . Semoga blognya tambah rame. Salam kenal. Maaf Numpang promo pak kali aja ada yang cari 'service komputer panggilan surabaya' . terimakasih pak admin.

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih