Tuesday, October 1, 2013

Pidato Walikota Bandung Yang Fenomenal

Beberapa hari terakhir ini, sosok walikota Bandung, Ridwan Kamil, menjadi sorotan hangat di dunia maya. Sosoknya yang bersahaja, merakyat menjadi buah bibir masyarakat netter. Fotonya yang tertangkap kamera naik sepeda ke tempat kerja mendapat pujian banyak pihak.

Bukan hanya itu, pidatonya yang fenomenal pun turut menjadi perhatian. Dari salah satu situs di internet, admin mendapatkan catatan pidato tersebut. Bagi anda yang belum membacanya, berikut petikannya:

"Saya ingin memimpin seperti rasulullah memimpin, bagaimana masyarakat dapat menasihati, memberi masukan, juga bertemu bersama. kita akan adakan pertemuan rutin.
Saya wajibkan semua camat keliling sholat Jumat. keliling di wilayahnya, agar rakyat mengenal dan bisa saling memberi masukan setelah shalat jumat.

Saya sudah instruksikan dinas pendidikan agar siswa memiliki absen. Ada dua absen, absen masuk dan absen shalat berjama'ah. 
Saya ingin Bandung kuat dengan ukhuwahnya. Kita bisa kalahkan jakarta. Tiap mengawali aktivitas di balaikota saya mulai dengan lagu indonesia raya dan diakhiri dengan doa. Jadi, tiap kepala dinas kudu bisa ngado'a. akan ada pembinaan juga tiap dinas.
Saya punya ide membangun peradaban islam lewat mesjid.
 
Saya sudah kumpulkan tim. Tiap mesjid akan ada wifi juga jaringan internet. Jadi, anak-anak gemar ke mesjid. Anak-anak sekarang sudah jauh moralnya, kita harus dekatkan dengan mesjid. 
Saya ingin ada Forum Masjid bandung juara. Kita bangun peradaban islam dari 4000-an mesjid di bandung. Mesjid yang hijau, melek teknologi, bersih. Yuk kita buat Bandung juara untuk peradaban Islam melalui Mesjid.

Sumber: [http://muslimina.blogspot.com/2013/09/inilah-pidato-walikota-bandung-yang.html]
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih