Thursday, October 3, 2013

[Inspiratif]: Jadi Sarjana di Usia 92 Tahun... Tiada Kata Terlambat Dalam Belajar

loading...
Tiada kata terlambat untuk belajar. Bagi anda yang tengah gundah dan galau dengan kesulitan belajar, anda layak menyimak kisah nyata berikut ini.

Adalah Eddy van Drooge (92 tahun) yang menerima gelar Sarjana di bidang filosofi. Eddy van Drooge mulai kuliah sebagai mahasiswa bachelor pada tahun 2009 di Faculty of Philosophy, Rijksuniversiteit Groningen, ketika dia berusia 88 tahun.

Apa  motivasinya? ternyata motivasi untuk tetap berkuliah di usianya yang sudah tidak lagi muda adalah sekedar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya mengenai filosofi.

Eddy van Drooge adalah lahir di Hoogeveen, Belanda. Sebelum kuliah, ia merupakan seorang pensiunan yang bekerja sebagai seorang psikolog. Banyak media di Belanda, baik koran, televisi dan radio memberitakan perihal kelulusannya sebagai seorang sarjana.

Twitter Faculty of Philosophy, pada hari Senin (30 September 2013) secara khusus memberikan ucapkan selamat kepada Eddy van Drooge, yang kemudian ditanggapi oleh Twitter Rijksuniversiteit Groningen serta dikomentari pengguna Twitter yang lain.

Faculty of Philosophy (wijsbegeerte) memberikan ucapan selamat sebagai berikut:


Berdasarkan informasi dari pihak kampus Rijksuniversiteit Groningen, Eddy van Drooge adalah mahasiswa tertua di universitas tersebut yang meraih gelar sarjana.

Eddy ingin membuktikan sebuah pepatah Belanda mengatakan “Je bent nooit te oud om te leren” (Anda tidak pernah terlalu tua untuk belajar). Pepatah ini  barangkali tepat menggambarkan semangat Eddy van Drooge sehingga pada usia 92 tahun bisa meraih gelar sarjana.

Van harte gefeliciteerd Eddy van Drooge! Heel veel succes!!!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih