Thursday, October 10, 2013

Ampuh! Obat Alami Kebotakan Dengan Daun Mangkok-Mangkok

Rambut selain sebagai mahkota kepala, juga berfungsi melindungi kulit kepala dari sengatan sinar matahari. Dengan memilik rambut sehat tentunya juga akan menunjang penampilan dan kepercayaan diri kita didalam pergaulan.

Rambut sehat dan lebat adalah dambaan semua orang. Namun terkadang, banyak orang yang mengalami kerontokan hingga menyebabkan kebotakan. Terutama bagi mereka yang memiliki riwayat keturunan botak.

Rambut memang rawan mengalami kerontokan, namun anda perlu waspada jika kerontokan menyebabkan kita kehilangan lebih 100 helai rambut setiap hari. Ada berbagai kondisi yang menyebabkan rambut rontok,, selain karena faktor genetik (turunan) yang mempengaruhi hormonal, penggunaan cat rambut berlebihan, shampo yang tidak cocok, kurangnya nutrisi bagi rambut juga dapat menjadi penyebab kerontokan rambut yang parah.

Waspada jika rambut mengalami kerontokan berlebihan (lebih dari 100 helai/hari).
Gejala kerusakan rambut antara lain rambut mudah rontok, kering dan kusam. Berbagai cara orang lakukan agar kerusakan tidak semakin parah. Bahkan diantara mereka rela mengeluarkan uang berjuta-juta untuk melakukan perawatan rambut disalon rutin, hingga yang terbaru melakukan upaya pencangkokan rambut yang memerlukan biaya sangat mahal. Sah-sah saja bagi mereka yang beruang melakukan perawatan seperti itu, akan tetapi bagaimana kita yang memiliki penghasilan terbatas ??

Ternyata tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan rambut sehat. Ada bahan-bahan alami dari alam yang juga ampuh untuk mengatasi kebotakan dan kerontokan rambut. Salah satunya yang sudah memberikan bukti keampuhannya adalah Daun Mangkokan (Nothopanax scutellanium  - di sebagian daerah disebut daun mangkok-mangkok, tapak leman dll).

Informasi ini admin kutip dari sebuah artikel. Dalam artikel tersebut diceritakan tentang seseorang yang mengalami kerontokan rambut hebat, dia sudah mencoba berbagai serum dan perawatan rambut tapi tetap mengalami kerontokan rambut hingga akhirnya dia mendapat saran dari karyawannya untuk menggunakan daun mangkokan.

Awalnya beliau tidak begitu percaya, namun karena mulai penasaran akhirnya dia minta karyawannya tersebut untuk membawakannya daun mangkokkan itu. Tak selang beberapa lama sore harinya dia coba blender daun tersebut lalu mulai menggunakannya untuk memijat rambutnya. Hal ini dilakukannya setiap hari selama 2 minggu, hingga akhirnya dia benar-benar percaya khasiatnya setelah berangsur lama-kelamaan kerontokan rambut yang dia alami mulai berkurang, bahkan rambut juga tampak lebih hitam dan sehat.

Testimoni yang sama juga disampaikan banyak orang sehingga dapat dianggap sebagai bukti konkrit. Penggunaan daun mangkokan lebih aman dan tanpa efek samping yang berlebih, selain itu yang jelas juga hemat biaya.  Anda bisa memanfaatkan bahan alam untuk membuat rambut kembali lebat alami dan bebas kerontokan tanpa menggunakan produk kimia yang mahal.

Daun mangkokan (Nothopanax scutellanium) yang banyak tumbuh liar dimana kadang dimanfaatkan juga sebagai tanaman pagar hidup. Jenis tanaman ini termasuk tanaman perdu, tingginya dapat mencapai tiga meter. Bentuk daunnya seperti mangkuk hingga orang menyebutnya daun mangkokan.

Anak-anak sering menjadikan daun ini sebagai bahan main masak-masakan. Sebagai bahan makanan, daun ini ternyata kaya akan kandungan protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1, dan C yang bemrnanfaat sebagai nutrisi.

Bagaimana menggunakannya?
Untuk memanfaatkan daun mangkokan sebagai treatment perawatan rambut, anda cukup mengikuti langkah berikut:

  1. Ambil 10-15 lembar daun mangkokan lalu cuci bersih.
  2. Blender blender daun mangkokan atau ditumbuk sampai halus. 
  3. Setelah daun ditumbuk halus kemudian campurkan 1-2 gelas air masak kemudian saring dan gunakan air saringan untuk memijat seluruh rambut dan kulit kepala selama lebih kurang 10 menit. 
  4. Setelah selesai tunggu hingga agak kering (10 menit) lalu bilaslah dengan air bersih dan menggunakan shampo biasa.


Jangan kita berpikir bahwa metode perawatan rambut mahal di salon dengan bahan-bahan kimia atau bahan import yang berasaal dari negara maju pastilah lebih bagus dan aman. Jika disekitar kita ada bahan alami yang lebih ramah lingkungan, walaupun boleh dibilang bahan alami tersebut belum mendapatkan pengakuan dunia karena belum ada jurnal internasionalnya, selagi penggunaannya halal, mudah, aman dan sudah memberikan bukti pada banyak orang sudah sepantasnya hal tersebut layak untuk dicoba.

Semoga bermanfaat :)
loading...

4 comments:

  1. Apakah rambut anda sedang bermasalah? sudah gonta ganti shampoo tapi masih tetap tidak ngefek?saya punya solusinya untuk Anda. Rambut yang bagus dan sehat merupakan impian semua orang. Mendapatkan rambut yang sehat memerlukan cara yang tepat dan penanganan yang benar. Kali ini saya punya pengalaman menarik untuk perawatan rambut, khususnya tipe rambut yang berketombe, mudah rontoh, rambut rusak dan rasa gatal dikepala. Cara yang saya gunakan menggunakan minyak zaitun dengan beberapa merk minyak zaitun terbaik. Baca selengkapnya: Perawatan rambut. Sumber: https://www.beginisob.com/2019/07/merk-minyak-zaitun-untuk-rambut.html

    ReplyDelete
  2. apakah daun mangkokan sam dengan daun pegagan?

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih