Friday, October 25, 2013

Cara Mudah dan Efektif Membasi Kutu di Rambut dan Kepala... Ampuh!

loading...
Kutu di kepala sangat mengganggu. Selain menimbulkan gatal-gatal, kutu juga bisa merusak image anda sebagai orang yang bersih dan pandai merawat diri. Coba bayangkan anda garuk-garuk kepala di depan orang banyak karena gatal akibat kutu. Belum lagi kutu yang kerjanya menghisap darah sehingga merugikan kesehatan.

Ada banyak sebab munculnya kutu di kepala. Selain pola mandi yang kurang baik, kutu juga terjadi karena menular dari orang lain.

Nah, bagi anda yang tengah menderita serangan kutu, berikut tips-tips menghilangkan kutu di kepala. Bahan-bahan pembasminya sangat mudah didapat di sekitar kita.

1.Menggunakan Bawang Merah
Cara ini biasa diterapkan oleh orang-orang tua kita dulunya. Caranya: ambillah 5 siung bawang  merah lalu haluskan sampai benar-benar halus. Lalu oleskan pada pangkal rambut hingga ujung rambut kamu. Kemudian pijat-pijat kulit kepala  agar dapat lebih meresap dan khasiatnya dapat cepat  terasa.


2. Menggunakan Cuka Putih
Cuka putih ini bermanfaat untuk mensterilkan kulit kepala kamu dari telur-telur kutu rambut yang masih tersisa di kulit kepala  lantaran cuka putih mempunyai kandungan zat yang dapat menggagalkan penetesan si telur kutu rambut. Caranya cukup oleskan di pangkal hingga ujung rambut , biarkan sampai 2 jam. Lalu bilas dengan air bersih rambut kamu. Cara ini sebaiknya juga di lakukan hingga 3 kali untuk memastikan tak ada lagi telur kutu rambut yang dapat menetas.

3. Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat mematikan kutu rambut karena membuat si serangga kecil ini dehidrasi lalu mati. Caranya, oleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup kepala kamu dengan plastik topi mandi, biarkan selama 6 jam, kemudian bersihkan rambut kamu dengan shampo. Cara ini sebaiknya di lakukan di malam hari agar tak mengganggu aktivitas  dan sebaiknya dilakukan selama seminggu.

4. Menggunakan Sisir Kutu Rambut
Cara ini merupakan cara yang sudah cukup lama diterapkan di Indonesia tapi masih sangat banyak orang yang menggunakannya karena terbukti secara langsung dapat mengangkat kutu rambut dan telurnya lantaran jarak anak sisir sangatlah rapat. Untuk menggunakan sisir kutu rambut, pastikan rambut kamu tidak dalam keadaan kusut karena dapat membuat kulit kepala sakit hingga merontokkan rambut ketika kamu menyisirnya. Untuk menyiasatinya, gunakanlah minyak kelapa pada rambut  terlebih dahulu sehingga membuat rambut  tak kusut dan mulus ketika kamu menyisirnya.

5. Menggunakan Kapur Ajaib
Walaupun cara ini sudah bukan termasuk cara alami lagi, tapi cara ini termasuk cara yang cukup ampuh dan sangat cepat membasmi kutu rambut. Di pasaran sendiri sudah cukup banyak tersedia kapur ajaib atau kapur pembunuh serangga dengan berbagai merek tentunya. tinggal pilih saja yang kamu inginkan.

6. Memangkas Rambut
Ini adalah cara termudah yang dapat kamu lakukan, tapi jika kamu bersedia siap untuk botak. Jika bagi kamu tak masalah, pangkaslah rambut  dirumah jangan ditempat pangkas rambut agar kutu agan tak terjangkiti kepada orang lain. Malu juga kalau dilihat orang banyak pas kutu berimigrasi ke tempat lain.

Tips Menghindari Kutu Rambut

Nah, jika kutu rambut sudah lenyap dari kepala kamu. Kini saatnya memastikan bahwa kamu dan keluarga  tak akan pernah terjangkiti kutu rambut lagi. Caranya yaitu:

1. Terapkan cara mengatasi kutu rambut diatas secara berkala, seperti menggunakan minyak kelapa sebulan sekali. Ini diharapkan agar jika ada kutu rambut beberapa ekor bisa langsung mati sebelum menjadi semakin banyak.

2. Jangan tidur berdekatan dengan orang yang memiliki kutu rambut karena kutu rambut dapat meloncat. kayak katak aja ya main lompat lompat dan hal ini jangan di anggap sepele karena kutu mempunyai hobi unik ini, tetap waspada ya

3. Periksa keluarga kamu, ini untuk memastikan bahwa keluarga kamu yang lain sudah terjangkiti kutu rambut apa belum. Jika sudah, lakukan segera penanganan diatas. Bisa di lakukan secara diam diam atau terang terangan contohnya sewaktu tidur, bisa kamu sisirin pelan pelan dengan memakai sisir khusus. Eits jangan sampai kebangun ya ntar di omelin lagi wkwkkw

4. Pisahkan barang kamu, jangan pernah menempatkan topi ataupun jilbab kamu ditempat yang sama, apalagi ditempat yang sama dengan barang orang yang memiliki kutu lantaran kutu dapat meloncat dengan mudah jika berdekatan.

Demikian cara alami menghilangkan kutu rambut, semoga cara-cara diatas dapat segera membasmi  kutu di kepala kamu atau di kepala orang terdekat kamu. Satu lagi, jangan cuman di baca tapi segera di praktekkan biar ga gatal lagi tuh kepala. Kan malu tiap hari garuk garuk kepala melulu, apalagi kalau di liatin cewek. hehehe.

Oke sekian artikel tentang cara menghilangkan kutu rambut secara cepat ini. Nantikan arikel selanjutnya di putramelayu.web.id

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih