Monday, November 3, 2014

Wow...! Hebatnya Mesin Pencetak Jalan Dari Belanda Ini...

loading...
Pada postingan lalu kita sudah bahas betapa hebat dan canggihnya proses perbaikan jalan di Amerika Serikat dan Jepang, yang mana lubang kecil di jalan raya saja dianggap sebagai hal yang membahayakan pejalan kaki sehingga langsung diperbaiki saat itu juga.

Nah, pada postingan kali ini kita akan lihat bagaimana canggihnya membangun jalanan paving blok dengan menggunakan mesin sehingga membangun jalan beberapa kilo hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

Seperti diketahui, Paving Blok merupakan alternatif untuk membuat jalan selain dengan menggunakan aspal. Biasanya, jalan paving blok digunakan untuk jalur jalanan dalam kota atau komplek perumahan. Paving Blok juga biasa digunakan untuk tujuan estetika jalan dimana di tempat tersebut lalu lintas relatif lambat.

Biasanya dalam proses penempatan batu-batu bata tersebut akan memakan waktu yang cukup lama jika dikerjakan secara manual.

Sebuah perusahaan asal Belanda Vanku BV berusaha untuk mengatasi masalah tersebut dengan menciptakan sebuah mesin Tiger Stone Brick-laying Machine.

Hanya saja, mesin ini belum bisa mengerjakan secara otomatis, Mesin ini masih membutuhkan setidaknya 2 hingga 3 orang untuk meletakkan batu bata pada mesin tersebut. Namun peletakan posisi batu bata disini lebif efisien daripada harus dikerjakan secara manual tanpa menggunakan mesin.

Mesin ini juga bisa menghasilkan setidaknya 300 meter persegi jalan bata dalam setiap harinya. Tidak hanya itu Mesin juga dapat meletakkan berbagai pola secara bersamaan hingga enam meter (20 kaki).

Mesin ini memang sangat mudah untuk dioperasikan, Tiger Stone juga menggunakan mesin yang tidak menimbulkan suara gaduh.

Karena canggihnya mesin ini, kini membangun jalan ibarat 'memprint' tulisan di atas kertas. Bagi anda yang ingin melihat gambar dan Video bagaimana proses Tiger Stone Brick-laying Machine, berikut gambar dan videonya:









loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih