Wednesday, November 26, 2014

[Download PDF]: Buku Konsep Akad Dalam Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah

Perkembangan ekonomi syariah di tanah air semakin menggeliat dan terus diminati banyak kalangan. Bukan hanya dari kalangan muslim, bahkan kalangan non-muslim pun sekarang banyak melirik ekonomi syariah sebagai alternatif dalam aktifitas perkonomian mereka.

Indonesia dapat dikatakan cukup ketinggalan dalam mengembangkan ekonomi syariah jika dibanding negara-negara berpenduduk muslim lainnya, seperti Malaysia dan lain-lain.

Bahkan di negara-negara barat sekarang juga banyak bermunculan lembaga-lembaga keuangan syariah, baik yang berbentuk bank maupun non-bank.

Di Indonesia, perkembangan positif ini di sektor ini tidak selaras dengan perkembangan sektor hukum dan yuridisnya, yang mana aturan hukum yang mengatur tentang ekonomi syariah dinilai masih langka. Guna menyiasati kelangkaan hukum ini, maka disusunlah Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah (KHES) melalui payung hukum berupa Peraturan Mahkamah Agung RI (Perma).

Keberadaan KHES ini sangat penting, sebab kompilasi ini merupakan rujukan bagi Pengadilan dalam menyelesaikan sengketa ekonomi syariah. Namun sayangnya, KHES belum jamak diketahui masyarakat. Bahkan, mungkin masih banyak yang belum pernah mendengar keberadaannya!

Salah satu buku penting yang perlu dibaca oleh pemerhati hukum ekonomi syariah adalah buku berjudul 'Konsep Akad dalam Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah'. Buku kecil ini mengupas salah satu aspek terpenting dalam ekonomi syari'ah, yaitu tentang akad.

Penulis buku yang terbit tahun 2013 ini menilai bahwa persoalan akad merupakan inti (core) dari seluruh pembahasan ekonomi syariah, karena itu perlu dilakukan pengkajian yang mendalam tentangnya.

Hingga saat ini, banyak yang mencari link resmi untuk download buku ini dalam bentuk PDF, namun belum berhasil. Kata kunci yang biasa digunakan adalah "Download Gratis PDF Buku Konsep Akad Dalam Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah" Mudah-mudahan admin bisa menemukannya suatu saat nanti untuk kita share di situs ini, jadi jangan lupa untuk terus kunjungi situs ini untuk mendapatkan update-nya.

Atau anda bisa juga mendapatkan buku edisi cetaknya melalui pemesanan di penerbitnya di alamat INI (klik link). Mudah-mudahan bermanfaat.
loading...

2 comments:

  1. Terimakasih untuk artikelnya, sangat menarik dan bermanfaat. Saya juga mempunyai tulisan sejenis yang bisa Anda kunjungi di http://ps-ekosyariah.gunadarma.ac.id Happy sharing!

    ReplyDelete
  2. Buku mengenai ekonomi syariah diatas sangat menarik, saya juga memiliki tulisan serupa mengenai Ekonomi Syariah, kunjungi balik ya disini Terimakasih.

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih