Saturday, November 8, 2014

Pengusaha Arab Tawar Mobil Presiden Uruguay Seharga 1 Juta Dollar (Rp. 12 Milyar)

loading...
Salah satu pemimpin negara yang paling terkenal di dunia saat ini adalah Presiden Uruguay, Jose Mujica, yang dijuluki sebagai presiden termiskin di dunia.

Ia terkenal karena selalu memberikan sebagian besar gajinya untuk orang miskin. Jose Mujica hidup bersama istrinya di sebuah peternakan, bukan di istana presiden dan hanya memiliki mobil tua Jenis Volkswagen.

Tapi ada kabar mengejutkan dari sang presiden beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa dia mendapat tawaran 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 12 miliar untuk menjual mobil Volkswagen Beetle tuanya tersebut.

Penawarnya adalah seorang pengusaha Arab, dan tawaran itu disampaikan dalam pertemuan G77 beberapa waktu lalu di Santa Cruz, Bolivia.

Sang presiden mengatakan kepada majalah Busqueda, bahwa dia menerima tawaran itu, uangnya akan digunakan untuk membantu yang miskin.

Padahal, berdasarjan pengumuman harta kekayaan yang juga wajib diberikan oleh semua pejabat di Uruguay tahun 2010 lalu, mobil Beetle produksi tahun 1987 miliknya hanya bernilai 1.800 dollar AS.

"Saya cukup terkejut, dan pada awalnya saya tidak terlalu memikirkannya. Namun, penawaran lain kemudian datang, dan saya mulai memperhatikannya lebih serius," tambah Mujica.

Presiden Mujica mengatakan, dia tidak terlalu mencintai mobil, dan akan senang hati untuk melelangnya.

Dia bergurau bahwa selama ini dia belum menjual mobilnya karena dibutuhkan oleh anjing berkaki tiga miliknya, bernama Manuela.

Mujica mengatakan, jika dia mendapat 1 juta dollar AS untuk mobil itu, dia akan menyumbangkannya pada program yang mendukung penyediaan rumah bagi gelandangan.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih