Sunday, September 21, 2014

8 Cara Membersihkan Paru-Paru dari Asap Rokok Atau Racun Rokok

loading...
Sudah kita ketahui bersama bahwa bahaya merokok sangat banyak sekali untuk kesehatan, merokok dapat menyebabkan munculnya beberapa penyakit seperti jantung, kanker dan paru-paru, hal tersebut dikarenakan rokok mengandung berbagai zat berbayaha dan salah satunya adalah nikotin.

Asap rokok yang dihirup oleh seseorang oleh perokok aktif maupun perokok pasif akan masuk ke dalam paru-paru, dan jika hal itu tidak dibersihkan maka dapat memicu berbagai penyakit yang sangat mematikan seperti serangan jantung dan juga kanker.


Meskipun anda sudah berhenti merokok akan tetapi ada beberapa masalah kesehatan yang masih ditimbulkan atau racun yang masih tersisa di paru-paru anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk membersihkan paru-paru dari nikotin dan asap rokok:

1. Berhenti merokok. 
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk membersihkan paru-paru anda dari asap rokok adalah dengan berhenti merokok. karena tidak ada gunanya jika anda mengkonsumsi produk herbal ataupun mencoba berbagai macam cara untuk membersihkan paru-paru anda tapi anda tetap membiasakan kebiasaan buruk ini.

2. Konsumsi Cabae rawit. 
Merupakan makanan yang dapat meningkatkan fungsi paru-paru yang sehat karena mengandung gamma  tokoferol,  yang merupakan jenis vitamin E yang diyakini mampu mengurangi risiko kanker paru-paru yang disebabkan oleh asap rokok.

3. Minum Jus wortel. 
Segelas jus wortel sebelum mengkonsumsi makanan berat dapat menjadi cara yang efektif untuk membersihkan paru-paru dari. Wortel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, yang juga membantu untuk membersihkan sistem pernapasan .

4. Minum Teh herbal. 
Minum secangkir teh pencahar herbal sebelum tidur dalam tiga hari pertama dapat membantu proses pembersihan tubuh dari racun asap rokok. Kegunaan teh ini juga dapat menghilangkan racun dari usus, yang dapat menyebabkan sembelit. Apa hubungan ini dengan paru-paru? racun yang di buang dari paru-paru akan menuju ke usus, disinilah peran teh untuk membantu usus untuk mendorong keluar racun tersebut.

5. Olahraga dengan teratur. 
Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental anda. Manfaat olahraga sangat banyak sekali untuk kesehatan terutama untuk paru-paru anda, Olahraga juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk membersihkan paru-paru dari asap rokok. Olahraga seperti renang merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik untuk kesehatan pernapasan anda.

6. Menggunakan obat herbal. 
Obat herbal dapat digunakan untuk membersihkan paru-paru dari asap rokok. Anda dapat memilih berbagai macam produk herbal yang dapat membantu mengeluarkan racun dan lendir pada paru-paru, selain itu produk herbal juga relatif lebih aman karena memiliki efek samping yang lebih sedikit dan mungkin juga tidak memiliki efek samping sama sekali.

7. Mengkonsumsi sayuran. 
Mengkonsumsi makanan sehat terutama yang organik merupakan salah satu cara untuk memulai hidup sehat dan mencegah dari berbagai macam penyakit. Untuk itu salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengeluarkan racun dari paru-paru anda akibat asap rokok adalah dengan cara banyak mengkonsumsi sayuran segar.

8. Minum lebih banyak air putih. 
Air dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh termasuk juga nikotin yang berada di tubuh anda. Nikotin dapat dibersihkan dengan mudah dari tubuh jika anda minum setidaknya 2,3 liter air perhari. Jadi untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga paru-paru yang terbebas dari racun asap rokok anda dapat mengkonsumsi banyak air putih.

Nah, demikianlah 8 cara membersihkan paru-paru dari asap rokok yang dapat anda lakukan. Untuk memulai hidup sehat memang harus dimulai dari diri sendiri dengan cara mengkonsumsi makanan sehat, meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok, begadang dan juga minum minuman beralkohol yang akan berakibat buruk pada kesehatan anda.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih