Thursday, September 25, 2014

Mengenal Beberapa Gejala Awal Diabetes

loading...
Dalam tulisan kali ini kita akan bahas lagi tentang diabetes. Pada postingan lalu kita sudah bahas tentang 10 langkah mudah untuk mencegah diabetes, kali ini kita akan kupas tentang beberapa gejala atau tanda-tanda awal seseorang berpotensi diabetes.

Berdasarkan uraian pakar medis, ada beberapa gejala awal diabetes, di antaranya:

1. Sering mengantuk.
Ada orang yang sudah tidur cukup, tetapi masih sering mengantuk. Bagi anda yang mengalami hal ini jangan anggap remeh, karena bisa jadi Anda sedang menderita diabetes.

Seperti yang dipaparkan dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, rasa kantuk yang berlebihan merupakan tanda awal diabetes.

Kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes membuat dia cepat mengantuk. Biasanya sehabis makan atau baru duduk-duduk sebentar, penderita diabetes ini bisa langsung tertidur pulas.

Kondisi fisik seperti orang yang sudah lanjut usia juga bisa menjadi pertanda. Pada orang sehat, bekerja sampai pukul 24.00 bisa lembur tanpa adanya keluhan, namun bagi pada penderita diabetes, fisik mereka tidak kuat. Baru pukul 22.00 biasanya sudah tidak kuat.

2. Penurunan Berat Badan
Gejala lainnya adalah terjadinya penurunan berat badan, padahal pola makannya tidak ada yang berubah.

3. Keseringan Buang Air Kecil
Gejala lain adalah intensitas buang air kecil yang lebih sering dari biasanya. Kalau belakangan sering terbangun untuk buang air kecil atau mengalami gejala-gejala seperti yang tadi disebutkan, jangan diabaikan. Segera lakukan pengecekan kadar gula darah untuk mengetahui kondisi kesehatan kita.

Dari berbagai sumber
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih