Friday, September 26, 2014

Muhammad, Nama Bayi Paling Populer di Israel

loading...
Nama 'Muhammad' menempati posisi pertama dari daftar nama-nama bayi paling populer dan paling banyak diberikan bagi anak-anak di Israel, kendati fakta tersebut selalu disembunyikan oleh otoritas resmi negara tersebut.

Seperti dilansir Dailymail, pekan lalu Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel melaporkan data nama-nama populer yang banyak diberikan kepada para bayi di negeri tersebut, namun otoritas tidak mencantumkan nama populer nomor 1 (Muhammad) dan nomor 9 (Ahmad).

Laporan tersebut justru menyebutkan bahwa nama-nama anak laki-laki yang paling populer di Israel dalam 12 bulan terakhir adalah: Yusuf, Daniel, Uri, Itay, Omer, Adam, Noam, Ariel, Eitan dan David.

Sedangkan nama anak perempuan yang paling populer adalah Tamar, Shira, Adele, Talya, Yael, Lian, Miriam, Maya and Avigayil, dan Lian. Untuk diketahui, nama Miriam (Maryam) and Maya sama-sama digunakan oleh bang Yahudi maupun Arab.

Laporan tersebut mendapat kecaman dari media lokal setempat, Haaretz, yang menuding pemerintah telah menyembunyikan fakta.

Israel's Central Bureau of Statistics melaporkan bahwa tahun 2013 lalu telah lahir sebanyak 176.230 bayi dari total penduduk Israel yang berjumlah 8,18 juta jiwa, di mana 6 juta di antaranya merupakan penganut Yahudi.

Sumber: Dailymail
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih