Tuesday, September 23, 2014

Seni Menangguhkan Kesenatang

Di sebuah gurun pasir yang gersang terdapat satu-satunya pompa air yang sudah tua. Pompa tersebut tidak bisa menyedot air dari tanan kecuali setelah dipancing dulu dengan air.

Di sisi pompa tadi terdapat satu buah ember kecil berisi air, dan diatas ember tadi terdapat tulisan “Jika anda menginginkan air maka jangan minum air ember ini. Tuangkan air ini ke dalam pompa untuk memancing air keluar dari pompa tadi. Dan setelah anda puas maka isi ember ini kembali”.

Bagaimana seandainya kita tidak mampu menangguhkan keinginan kita untuk langsung minum air dari ember tadi ?

Pelajaran terbaik yang bisa kita dapatkan dari seorang pengusaha yang sukses adalah kemampuannya dalm menangguhkan kesenangan.

Seseorang yang pekerjaannya menanamkan Investasi seperti seorang Businessman atau Investor adalah orang yang sadar untuk tidak menikmati semua kesenangan dan kenikmatan pada saat ini dan ditukar dengan kesenangan & kenikmatan berlipat ganda pada waktu yang akan datang.

Seorang petani akan menyisihkan sebagian hasil panennya untuk ditanam kembali pada musim yang akan datang. Dia menangguhkan kesenangan untuk menjual semua hasil panen hari ini.

Semua sifat dari investasi adalah :
Memberi dulu baru mendapat.
Menanam dulu baru panen.

Dan intisari semuanya adalah ketrampilan kita menangguhkan kesenangan.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih