Saturday, December 27, 2014

Mengapa Kucing Menoleh Ketika Dipanggil Puss... Puss...?

loading...
Punya kucing di rumah? Kalau punya, kamu perlu baca tulisan ini... Kalau pun tidak punya, kamu juga perlu membacanya, mana tahu nanti ketemu kucing di jalanan...

Kucing memang sangat populer sebagai hewan rumahan. Bahkan, di beberapa komunitas masyarakat, ada yang menjadikan daging kucing sebagai santapan lezat...!

Kali ini, kita tidak akan bahas hal itu, tapi kita akan bicara tentang hal yang lebih menarik, yaitu tentang panggilan kucing.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa kucing akan menoleh ketika dipanggil "pusss...pusss"?... atau: Mengapa orang memanggil kucing dengan suara puss puss ? Apakah ia mengerti panggilan tersebut? Atau itu hanya naluri hewani biasa saja?

Puss..puss = makan?
Umumnya orang bakal memanggil kucing dengan panggilan " pus " lantaran singkat, padat, serta terang. Tetapi, kucing tersebut tidak paham bahwa dianya diberi nama pus atau apa.

Kucing yang mulai sejak lahir hingga dewasa tak di panggil " puss " akan tidak mendatangi yang memanggilnya " puss ". Umumnya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan " puss " mempunyai maksud berikan makan. Dengan kebiasaan orang yang memanggil " puss " terus-menerus saat berikan makan, jadi kucing bakal tahu bahwa nada 'pus' yaitu makan.

Salah satu hobi kucing adalah makan. Oleh karena itu, dengan memanggil 'puss' jadi kucing bakal terasa suka serta mengharapkan bakal realisasi dari rasa senangnya itu yakni: makan. Jadi, kucing yang datang saat di panggil 'pus' itu yaitu rutinitas.

Andaikata kucing mulai sejak kecil hingga dewasa di panggil 'brooo' saat akan makan, sangatlah besar kemungkinannya kucing akan tiba saat di panggil 'broo' walau tak ada makanan.

Tak heran, bila ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang bila di panggil dengan namanya, lantaran kucing itu umum diberikan makanan demikian saja tidak ada nada, perintah, atau komando spesial seperti 'puss'.

Oleh karenanya, untuk yang mau kucingnya datang saat di panggil namanya, mesti dibiasakan memanggil namanya saat diberikan makan. Bila telah punya kebiasaan datang saat di panggil, jadi cobalah tanpa ada makanan. Bila kucing datang, jadi elus-eluslah dia agar dia terus terasa suka serta disayangi.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih