Wednesday, December 3, 2014

Penting: Ketahui 5 Tanda-Tanda Ponsel Anda Sedang Disadap....!

loading...
Beberapa waktu lalu kita sudah bahas tentang mudahnya melakukan penyadapan terhadap telepons seluler milik orang lain. [Baca disini: Mudahnya Menyadap Ponsel Orang Lain].

Siapa pun tentu tidak ingin privasinya diganggu, termasuk apabila percakapan telepon serta komunikasi selulernya dengan orang lain disadap oleh seseorang. Hal ini tidak hanya terjadi pada pejabat-pejabat tinggi namun bisa terjadi pada siapa saja.

Sebenarnya, untuk mengetahui apakah HP kita sedang disadap ada trik dan caranya, namun bagi orang awam kebanyakan amat sulit untuk mengetahui hal tersebut, karena untuk mengetahui hal ini memerlukan keahlian khusus.

Nah, berikut ini kita akan berbagi beberapa tips untuk mengetahui, apakah telepon seluler anda sedang disadap atau bukan:

1. Baterai Cepat Habis Padahal Jarang Digunakan
Baterai ponsel umumnya bisa bertahan 2-3 hari apabila tidak digunakan, namun apabila baterai anda lebih cepat habis tanpa anda gunakan maka hal tersebut patut dicurigai. Siapa tau ada software mata-mata yang telah tertananam di ponsel yang anda gunakan, aplikasi inilah yang menguras baterai ponsel anda karena walaupun dalam keadaan diam sebenarnya ponsel anda bekerja.

2. Hangat Bila Disentuh
Ponsel yang tak digunakan biasanya akan dingin apabila disentuh, namun jika ponsel yang tak anda gunakan terasa hangat ketika disentuh maka hal ini patut dicurigai. walaupun terlihat tak digunakan, ponsel ini sebenarnya bekerja, kemungkinan karena proses penyadapan itu sendiri.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua ponsel hangat ketika dipegang adalah tanda penyadapan, hal in juga bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, misalnya penggunaan jaringan internet dan sebagainya.

3. Saat Menelpon Terdengar Bunyi-Bunyian
Biasanya ketika sinyal sedang bagus maka suara yang dihasilkan saat menelpon akan jernih, namun apabila anda mendengar berbagai macam bunyi-bunyian seperti suara klik, derau atau bunyi lainya atau Bahkan, kemungkinan volume ponsel juga bisa bisa berubah-rubah sendiri maka hal ini patut anda waspadai.

Tetapi tidak semua tanda diatas menunjukan bahwa ponsel anda sedang disadap, hal ini juga bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti sinyal yang kurang bagus atau memang teman anda sedang sms-an sambil menelpon anda.

4. Terdengar Bunyi Tak Wajar Walau Ponsel Tidak Digunakan
Bila anda sering mendengar bunyi tak wajar dari ponsel yang tidak digunakan maka kemungkinan bisa saja ponsel yang anda gunakan sedang disadap. Walaupun tampak diam ternyata ponsel anda tersebut tetap bekerja sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitarnya.

5. Ponsel Mati Tiba-Tiba
Coba perhatikan apakah ponsel anda sering mati secara tiba-tiba ketika sedang berkomunikasi atau sinyal tiba-tiba turun dan suaranya mendengung, jika iya maka hal ini patut anda waspadai siapa tau ponsel yang sedang anda gunakan sedang disadap.

Demikian 5 tanda-tanda Ponsel anda disadap. Untuk kita waspadai, ponsel yang sering kita gunakan pun sangat rentan untuk disadap oleh orang yang tak bertanggung jawab, entah hanya sekedar iseng ataupun memang mempunyai tujuan lainnya.

Waspadalah... waspadalah...!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih