Tuesday, December 9, 2014

[Tips Penting]: Cara Mendeteksi dan Mengetahui Keberadaan Kamera Tersembunyi

loading...
Tips yang kita bagikan kali ini bukan untuk mengajarkan anda cara mencuri... hehehe. Tapi sekedar mengingatkan untuk selalu waspada dan menjaga privasi.

Saat ini, banyak kamera tersembunyi bersiliweran di mana-mana. Terutama di tempat-tempat publik yang menjadi akses orang banyak.

Hal ini tentu saja mengganggu dan dapat merusak privasi seseorang dalam beraktivitas.

Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan kamera tersembunyi yang dipasang oleh orang yang tidak bertanggung jawab di salah satu kamar hotel, sehingga para tamu yang datang pun tanpa sadar telah terekam aktivitasnya.

Ada pula yang menaruh kamera di toilet, di kamar ganti pakaian, bahkan di tempat praktek dokter yang seharusnya tidak terjadi.

Karena itu, kita mengimbau masyarakat, terutama perempuan, untuk lebih waspada akan keberadaan kamera tersembunyi di tempat privat.

Ada tips sederhana untuk mendeteksi dan mengetahui apakah di tempat yang sedang digunakan ada kamera tersembunyi atau tidak. Misalkan di tempat ganti baju atau toilet.

Bagaimana caranya? Coba lakukan panggilan telepon. Kalau tidak bisa, kemungkinan ada kamera tersembunyi.

Bagaimana bisa demikian? Sebab, kamera tersembunyi yang didesain sekecil mungkin menggunakan perangkat tertentu bisa mengganggu sinyal telepon seluler di dekatnya. Dengan demikian, jika memang saat sudah dicoba menelepon tetapi tidak bisa, lebih baik menuju tempat atau ruangan lain.

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat buat kita semua. Amin.

Baca juga: Ketahui Tanda-tanda Ponsel Anda Sedang Disadap
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih