Thursday, March 26, 2015

Subhanallah... Ternyata Berhijab Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit

loading...
Sudah menjadi kewajiban seorang muslimah untuk menutup auratnya dengan memakai hijab. Busana yang ia kenakan tersebut merupakan cerminan keikhlasan hati untuk mengabdi mentaati perintah Allah dan Rasul-Nya.

Dan di balik setiap ajaran tersimpan hikmah yang menakjubkan kita semua. Meski memang hikmah ini tidak dapat dijadikan tujuan dari pelaksanaan suatu ibadah.

Tahukah anda bahwa menggunakan hijab ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan, khususnya kecantikan kulit?

Setiap wanita tentu mendambakan keindahan kulitnya tetap terjaga. Dan salah satu perawatan yang dapat dilakukan adalah dengan memakai hijab. Pada dasarnya mengenakan hijab bermanfaat untuk kesehatan, hal ini dikarenakan pakaian yang menutup seluruh tubuh ini akan mencegah sinar radiasi ultra violet C yang dapat menyebabkan penyakit kanker kulit.

Selama ini kita tidak menghiraukan dengan masuknya sinar ultra violet C ke kulit kita, tidak seperti ultra violet A & B.

Seperti yang kita tahu planet bumi kita ini semakin lama semakin tua dan rusaknya lapisan atmosfer serta lapisan ozon akibat banyaknya manusia yang memakai freon serta bahan adiktif gas gas lainnya dan menyebabkan sinar ultra violet C semakin hari kian mudah masuk ke bumi.

Berdasarkan penelitian ilmiah, ada 2 anjuran tentang pemakaian jilbab untuk wanita.

● Yang Pertama, faktanya kulit seorang perempuan lebih tipis dibandingkan pria dan mempunyai pigmen yang lebih rentan terkena penyakit kanker kulit.

● Dan kedua untuk menyerap sinar matahari yang bermanfaat bagi kesehatan cukuplah dari bagian telapak tangan dan wajah saja, namun untuk menghindari sinar ultra violet C pakaian yang kita kenakan sudah bisa berfungsi untuk tabir surya sementara telapak tangan & wajah bisa ditambahkan kosmetik tabir surya pun sudah lebih dari cukup.

Hal itu pun cukup anda lakukan saat sinar matahari mulai membahayakan, yaitu pada pukul 10 pagi hingga jam 4 sore.

Manfaat Memakai Jilbab Bagi Kesehatan Kulit
Berikut beberapa manfaat memakai jilbab bagi kesehatan kulit yang patut anda ketahui !!!

1. Terbakarnya Kulit Karena Sinar Matahari (Sunburn)
Manfaat Memakai Jilbab Bagi Kesehatan Kulit yang pertama yaitu terhindar dari sunburn, Sunburn dapat terjadi karena sengatan matahari yang melebih kadar daya tahan pada kulit manusia terhadap UV, misalnya luka bakar api baik masih dalam gejala ataupun tingkatannya. Biasanya sunburn ini terjadi kepada orang yang memiliki kulit cerah setelah terkena matahari kurang dari seperempat jam saja, dan untuk orang yang berkulit gelap dapat bertahan dibawah teriknya matahari hingga 3-9 jam.

Gejala sunburn ini tidak bisa dilihat seketika, namun baru dapat terlihat setelah beberapa waktu kedepan. Gejala utamanya yaitu rasa perih pada kulit serta muncul warna merah. Rasa perih ini akan mencapai pada puncaknya setelah 6 – 48 jam tersengat terik matahari. Biasanya akan terjadi pembengkakan pada kulit terutama untuk laki laki.

2. Peradangan Kulit Luar (Solar Keratoses)
Penyakit ini bisa terlihat seperti sisik kasar yang ada pada bagian kulit terbakar, keadaan seperti ini dapat berkembang ke kanker kulit dan dapat menyerang sel gepeng squamous cell manusia. Radang akan dijumpai pada tempat yang berulangkali terkena sengatan terik matahari baik di wajah, ataupun punggung tangan. Bagian wajah yang sering merasakan radang adalah hidung, bibir atas, tonjolan pili serta dahi. Penyakin solar keratoses ini biasanya terjadi akbiat orang yang bekerja di area terbuka pada jangka waktu yang lama.

3. Gatal Gatal Di Kulit Karena Matahari (Solar Urticaria)
Penyakit ini bisa diderita oleh laki laki maupun perempuan walaupun jarang dijumpai namun kasus nya dapat terjadi saat usia anda belum mencapai 40 tahun. Gejalanya pun dapat langsung terlihat setelah terkena sengatan terik matahari. Penyakit ini pun biasanya menyerang bagian punggung tangan maupun wajah. Jika terus dibiarkan hal ini akan menjadi parah.

4. Kanker Kulit
Penyakit ini diakibatkan karena terkenanya sinar matahari langsung ke kulit manusia, terutama saat matahari pukul 10 – 4 sore. Sinar UV pad amatahari dapat merusak DNA di sel kulit yang dapat mengubahnya menjadi tumor kanker, daerah yang paling sering terkena penyakit ini adalah kulit wajah, lengan, telapak tangan, dan betis.

Orang yang sudah terkena penyakit sunburn akan lebih berpotensi besar terkena kanker kulit, jadi perhatikanlah kontak langsung kulit anda terhadap matahari bila tidak ingin terkena penyakin kanker kulit ini.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih