Monday, March 9, 2015

Trik dan Cara Meng-Install Aplikasi Android di Blackberry

loading...
Platform Android bisa dikatakan sebagai operating system paling terkenal di dunia smartphone saat ini dibandingkan platform lainnya. Salah satu faktornya adalah karena dalam android terdapat lebih banyak aplikasi gratisan yang tidak ada pada OS lain.

Saat ini aplikasi untuk perangkat Android yang ada di Google Play Store berjumlah lebih dari 1,5 juta aplikasi. Hal ini tentu tidak dapat dijumpai pada sistem lain semisal BlackBerry. Sehingga tidak heran banyak penggunanya berharap banyak aplikasi Android yang bisa dinikmati di perangkat BlackBerry.

Tapi beruntung kehadiran perangkat berbasis OS BlackBerry 10 yang jumlahnya cukup banyak ini memiliki kelebihan dengan sistem operasi sebelumnya. Saat ini, OS BlackBerry 10 telah membawa beberapa pembaharuan yang salah satunya adalah dapat memasang aplikasi Android.

Pada awal-awal diluncurkannya BlackBerry 10 dengan model pertamanya, yaitu BlackBerry Z10 sudah memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android di BlackBerry 10.

Meskipun begitu, cara yang dilakukan di atas cukup rumit dan membutuhkan sedikit pengetahuan dasar mengenai konversi dari aplikasi Android yang berekstensi .apk untuk dapat diinstall di BlackBerry 10, juga membutuhkan software tambahan untuk melakukan konversi nya.

Anda bisa memasang aplikasi Android berformat .APK dengan cukup mudah dari apapun sumbernya. Meskipun BlackBerry tidak menjelaskan bagaimana cara menginstal aplikasi Android berformat .APK dengan jelas, namun cara memasang aplikasi Android tersebut cukup mudah dilakukan.

Salah satu kelebihan OS BlackBerry 10 bisa memasang aplikasi Android di perangkatnya. Tapi memang tidak semudah perangkat aslinya yang berbasis Android.

Untuk melakukannya membutuhkan sedikit pengetahuan dasar mengenai konversi dari aplikasi Android yang berekstension apk agar dapat diinstall di BlackBerry 10, juga membutuhkan software tambahan untuk melakukan konversi tersebut. Berikut cara instal aplikasi Android di BlackBerry :

Cara instal aplikasi Android di BlackBerry melalui situs seperti 1mobile Market, APK Train, Amazon App Store dan Snap APK Downloader. Snap APK Downloader dan Amazon App Store yang dapat dijadikan rekomendasi utama yang keamanannya terjamin karena berfungsi seperti layaknya toko penyedia aplikasi digital.

Cari aplikasi Android berformat .APK dan sebaiknya dirancang untuk sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ke atas.

Selanjutnya, pindahkan aplikasi Android berformat .APK ke dalam perangkat BlackBerry milik Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan aplikasi Android tersebut ke dalam perangkat BlackBerry. Anda bisa mengunduh langsung aplikasi Android berformat .APK melalui perangkat BlackBerry secara langsung jika melalui sumber yang mendukung seperti APK Train, mengirimkan file .APK ke alamat email Anda sendiri atau menyalin aplikasi Android berformat .APK dari komputer ke perangkat BlackBerry dengan menggunakan kabel data.

Jika Anda mengunduh aplikasi Android berformat .APK langsung dari perangkat BlackBerry, Anda akan mendapatkan tampilan jendela unduhan akan terbuka. Tampilan tersebut akan menanyakan nama yang hendak digunakan dan tempat yang dikehendaki untuk menyimpan file .APK.

Anda bisa klik file tersebut dan setelah selesai mengunduhnya proses instalasi akan mulai berjalan dan Anda tinggal mengikuti prosesnya. Lain halnya jika Anda memindahkan file. APK yang telah di unduh menggunakan komputer dan memindahkannya secara manual menggunakan kabel data.
Selamat mencoba semoga berhasil.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih