Friday, May 3, 2013

Putih Telur: Obat Luka Bakar Yang Ampuh Dan Ajaib!

loading...
Anda mengalami luka bakar bakar? Entah itu karena api, minyak panas atau air mendidih? Ada baiknya mencoba melakukan tindakan pengobatan cepat dan ampuh dengan menggunakan putih telur!

Ya, putih telur!. Putih telur adalah obat yang ampuh untuk mengobat luka bakar hingga stadium yang serius. Sebuah media di Amerika memberitakan, ada seorang pemuda yang tengah membakar semak-semak skitar rumahnya. Tanpa disadari, ia menaburkan sejenis pestisida di tengah api yang menyala, kontan saja cairan tersebut membuat api berkobar hebat dan membakar wajahnya.

Ia menjerit... Seorang tetangganya yang perempuan dengan cepat menolong. Ia membawa beberapa buah telur ayam, dan memisahkan kuning telur dari putihnya.

Wanita tetangga tersebut lalu melulurkan putih telur tersebut ke wajah si pemuda. Ketika ambulans tiba dan petugas rumah sakit melihat pemuda itu, mereka bertanya siapa yang melakukan pengobatan dengan putih telur tersebutini. Semua orang menunjuk wanita tetangganya itu.

Para medis tersebut semuanya berujar: "Anda telah menyelamatkan wajahnya"

Perlu diingat pengobatan luka bakar selalu disertakan dalam training pemadam kebakaran pemula. Pertolongan Pertama terdiri dari pertama penyemprotan air dingin pada daerah yang terkena sampai panas berkurang yang menghentikan pembakaran terus seluruh lapisan kulit. Kemudian, menyebarkan putih telur ke daerah yang terkena.

Dalam sebuah simulasi nyata, ada seorang wanita terbakar sebagian besar tangannya karena air mendidih. Dengan menahan rasa sakit, ia berlari air kran dingin di tangannya, lalu dipisahkan 2 putih telur dari kuning, lalu dicelupkan tangannya dalam larutan putih telur tersebut. Putih kemudian dikeringkan dan membentuk lapisan pelindung.

Dari sini diketahui, ternyata putih telur adalah kolagen alami yang sangat efektif bagi kulit. Fungsi kolagen ini bertahan selama lebih kurang satu jam. Pada sore hari, wanita tersebut tidak lagi merasakan sakit apapun dan hari berikutnya hampir tidak ada jejak luka bakar. 

10 hari kemudian, tidak ada jejak yang tersisa sama sekali dan kulitnya telah kembali warna normal. Yang terbakar wilayah ini benar-benar berkat regenerasi kolagen pada putih telur, plasenta yang penuh vitamin.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih