Saturday, May 18, 2013

Seorang Ateis dan Kotoran Kuda [Kisah Inspiratif]

Alkisah, dalam sebuah penerbangan, ada seorang ateis duduk bersebelahan dengan seorang gadis kecil yang terlihat tengah asyik membaca buku cerita kesayangannya.

Tertarik dengan gadis yang kelihatan pintar itu, sang atheis berkata: "Hai, adik kelihatan pintar sekali... dan wow.... rajin membaca. Bagaimana kalau kita ngobrol dan diskusi? Penerbangan rasanya lama sekali, kalau ngobrol tentu rasa bosa di perjalanan tidak terasa... " Ujarnya menawarkan.


Gadis kecil yang baru saja mulai membaca bukunya itu menoleh, ia berkata kepada orang yang tidak kenalnya itu "Ohya, ide yang bagus... tapi kita mau membicarakan apa?"

"Hmmm.... saya pun tidak tahu..," Kata si ateis tersebut... "Tapi bagaimana klau kita kita ngoborol soal ada atau tidak adanya Tuham, Surga, Neraka, atau kehidupan setelah kematian? "lanjutnya sambil tersenyum.

"Oke," jawab gadis kecil tersebut.  "Itu tentu saja bisa menjadi topik yang menarik... Tapi sebelumya aku ingin bertanya anda, ini pertanyaan dari nenek saya: ada seekor kuda, sapi, dan rusa, semua hewan itu kan  sama-sama makan rumput.... Nah, tapi mengapa rusa mengeluarkan kotoran seperti pelet kecil, sementara sapi kotorannya seperti kue bolu besar, dan kuda seperti adonan rumput...? Kok bisa bebeda ya...? " Tanya gadis kecil itu.

Sang pria ateis itu tampak terkejut dengan pertanyaan gadis kecil itu, ia kemudian berfikir dan berkata,

"Hmmm, saya tidak tahu tentang itu..."

Mendengar jawaban ateis tersebut, gadis kecil itu berkata:

"Apakah anda benar-benar merasa sudah memenuhi syarat untuk membahas tentang Tuhan, Surga dan Neraka, atau kehidupan setelah kematian, sementara tentang kotoran hewan saja anda ketika anda tidak tahu apa-apa???"

Gadis itu kemudian melanjutkan bacaannya.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih