Friday, May 3, 2013

Alamaaak...!!! Makan Upil (Taik Hidung) Ternyata Baik Untuk Kesehatan

loading...
Kaget sama judul di atas...? Ane awalnya juga kaget... tapi ya mau bagaimana lagi... Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Profesor Scott Napper dari University of Saskatchewan menyimpulkan bahwa makan upil alias taik hidung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh!  [katanya rasanya agak asin-asin gitu ya...]

Profesor yang mengajar mata kuliah Biokimia tersebut tengah merancang penelitian informal yang bertujuan mengajarkan mahasiswanya tentang proses ilmiah. Para mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok. Kedua kelompok dalam penelitian diminta memakan kotoran hidung alias upil. Untuk memotivasi mahasiwanya, Napper berkali-kali mendorong para mahasiswanya untuk memakan upilnya setiap kali habis mengorek hidung.

"Alam mendorong kita untuk melakukan sesuatu yang berbeda karena ada manfaatnya melakukan perilaku tertentu, termasuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Jadi mungkin ketika Anda memiliki dorongan untuk mengorek hidung dan memakannya, Anda hanya melakukan sesuatu yang alami," ujar Napper seperti dilansir Medical Daily, Senin (29/4/2013).

Napper berhipotesis bahwa memakan upil dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memperkenalkan benda-benda yang tidak berbahaya dan mengandung sedikit kuman dari dalam tubuh untuk kembali ke dalam tubuh.

"Tujuan saya adalah jika saya bisa mengajarkan suatu hal yang bisa Anda beritahukan kepada orang lain di luar lingkup kelas ini, maka saya sudah meminta Anda untuk sedikit berpikir mempertanyakan hal-hal ini. Dan saya pikir cara ini bisa berhasil," terang Napper.

Nah, jangan-jangan bentar lagi upil bisa jadi barang komersial... dijual kiloan... hehehe... Ayo, siapa yang mau bikin pabrik kapsul upil sebelum keduluan yang lain...

Sumber: MedicalDaily.com dan DetikHealth
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih