Thursday, May 16, 2013

Misteri Peti Mati Karyawan Perusahaan [Kisah Motivasi]

loading...
Di suatu Senin pagi di sebuah kantor, para pegawai dan karyawan  berdatangan dengan wajah lesu. Memang, katanya hari Senin hari yang tidak disukai banyak karyawan, makanya ada lagu "I don't like Monday".

Tapi pagi itu mereka dikejutkan oleh sebuah tulisan yang ditempelkan di pintu masuk utama.

"BERITA DUKA! 
ORANG YANG SELAMA INI MENGHAMBAT KARIR DAN PRESTASI ANDA TELAH MENINGGAL DUNIA MALAM KEMARIN. SILAHKAN HADIR DI AULA PERTEMUAN UNTUK MELAYAT JENAZAHNYA. TERIMA KASIH. Ttd. Manager".


Para karyawan tertegun membaca pengumuman tersebut. Dalam hati mereka terbesit sedikit gembira dan senang. Tapi ada rasa yang lebih besar dari itu yang menimbulkan tanda tanya, siapa gerangan yang meninggal itu? Apakah Big Bos, Tuan Direktur? Manager Personalia? atau siapa ya? Ada pula pegawai yang selam ini curiga pada teman sebelah meja, karena hingga pagi ini belum kunjung datang.

Diiring rasa penasaran, setengah jam kemudian semua karyawan sudah berkumpul di Aula pertemuan. Di tengah aula, tergeletak sebuah peti mati dibungkus kain putih. Di sebelah peti mati itu, terlihat Manager Personalia menghapus air matanya dengan tissue.

Beberapa orang pimpinan tidak tampak di depan, termasuk direktur. Hal ini membuat kecurigaan dan tanda semakin kuat di hati para karyawan. Mayat siapa gerangan yang terbaring di dalam peti mati itu?

Tak lama setelah penyampaikan kata-kata duka, Manager mempersilahkan masing-masing pegawai secara bergantian melihat jenazah. Ini lah masa yang mereka tunggu-tunggu.

Satu per satu, para karyawan maju ke depan. Karyawan pertama maju dan membuka peti mati. Ketika ia melihat ke dalam, wajahnya terlihat kaget bukan kepalang. Cukup lama ia tertegun melihat ke daalam peti. Raut sedih sangat jelas di roman mukanya. Ia tidak dapat bercakap-cakap setelah melihat mayat yang ada di dalam peti tersebut. Setelah itu, ia pun mundur ke belakang dan memeberikan giliran kepada rekannya yang lain.

Ketika rekan-rekannya maju ke depan melihat jenazah, reaksi mereka sama. Semua kaget bukan kepalang seakan tak percaya dengan apa yang mereka saksikan.

Tahukah anda apa yang mereka lihat di dalam peti?

Di dalam peti tersebut tidak ada mayat siapa pun. Hanya ada sebuah cermin besar yang terbentang di dalamnya, sehingga setiap orang yang melihat ke dalam akan melihat bayangannya sendiri. Di cermin tersebut terpampang kata-kata dengan huruf yang cukup besar "Satu-satunya orang yang selama ini menghambat karir, cita-cita dan prestasi anda adalah: diri anda sendiri...!!!"

Setelah acara selesai, manager berpidato dan berpesan kepada seluruh karyawan:

"Hidup anda tidak akan berubah ketika direktur anda direktur anda diganti. Hidup anda tidak akan berubah ketika direktur, sahabat, istri, keluarga atau tempat kerja anda berubah. Karena itu, indropeksilah dri anda sendiri, perbaiki kemampuan anda, jangan keluhkan tantangan, jangan menyerah dengan sesuatu yang rasa-rasanya mustahil..."

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih