Monday, June 1, 2015

Ingin Baterai HP Android Tahan Lama? Gunakan 8 Aplikasi Ini...

Punya smartphone canggih multi kemampuan tentu sangat menyenangkan, khususnya HP berbasis android yang diperkaya dengan banyaknya aplikasi gratis.

Tapi, salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna smartphone adalah baterai HP yang cepat habis sehingga membuat jengkel.

Memang, sekarang sudah ada powerbank yang bisa menanggulangi kehabisan baterai, akan tetapi sebenarnya ada trik yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai tanpa ketergantungan terhadap power bank, yaitu dengan menggunakan aplikasi tertentu yang tentunya gratis.

Nah, berikut beberapa aplikasi android untuk menghemat daya baterai anda:

1. Battery Life Saver 
Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengemat daya baterai hanya dengan sekali klik, yang akan menonaktifkan modul dalam sistem operasi antara lain suara, getaran, bluetooth, auto-sync dan beberapa fungsi lainnya.

2. Smart Battery Saver & Booster
Aplikasi gratis ini diklaim dapat menghemat baterai smartphone dan tablet hingga 50 persen.

3. Battery Saver 2015
Selain memperpanjang waktu penggunaan smartphone, aplikasi ini juga dapat mempercepat proses pengisian ulang daya baterai.

4. Turbo Battery Saver 
Sama halnya dengan aplikasi nomor dua dalam daftar ini, Turbo Battery Saver disebut-sebut dapat menambah daya tahan baterai hingga 50 persen dengan mengaktifkan modus hemat energi.

5. DU Battery Saver-Power Doctor
Perancang aplikasi ini, DU Apps Studio, menyebut aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan untuk membuat smartphone tetap terjaga. Pengguna juga dapat meng-upgrade ke versi pro untuk menghemat baterai hingga 70 persen.

6. Avast Battery Saver
Aplikasi ini diklaim dapat menghemat daya baterai hingga 20 persen. Avast Battery Saver dapat mengoptimalkan pengaturan telepon pintar, antara lain konektivitas internet dan kecerahan layar.

7. Repair Battery Life
Aplikasi ini mengusung teknologi ekslusif tertentu untuk meningkatkan durasi penggunaan baterai.

8. Battery Doctor (Battery Saver)
Aplikasi yang memiliki 27 pilihan bahasa ini, diklaim dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 50 persen. Selain itu, Battery Doctor juga dapat menampilkan rincian informasi penggunaan baterai dan membantu mengisi ulang daya baterai secara lebih sehat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih