Thursday, June 4, 2015

Hidup Bahagia Itu Sederhana, Hindari 6 Pantangan Ini...!

loading...
Setiap insan yang hidup di dunia ini mendambakan kebahagiaan. Berbagai macam teori dan resep digali manusia untuk menemukan rumus kebahagiaan dalam hidup.

Ada yang mengatakan: tidak perlu mencari kebahagiaan sampai ke ujung dunia, sebab kebahagiaan itu ada dalam hatimu! Benarkah demikian?

Kalau difikir-fikir, agaknya memang betul juga ungkapan demikian. Kita lihat, banyak orang yang berlimpah harta, bergelimang kemewahan, tapi justru mereka tidak bahagia.

Nah, berikut ini admin ingin berbagi tips sederhana guna mencapai kebahagiaan dengan amat mudah dan sederhana. Kuncinya, kalau ingin bahagia, hindari 6 hal di bawah ini:

1. Berpikir Pesimis

Untuk menjalani hidup yang bahagia, Anda wajib berpikiran optimis, terutama saat dihadapkan dengan permasalahan hidup. Berpikiran pesimis akan membebani pikiran sendiri dan Anda tak akan pernah menikmati hidup bahagia. orang-orang yang hidup bahagia selalu melalui semua masalah dengan optimis, pesimis tidak akan menyelesaikan masalah, justru membuat pikiran semakin pelik.

2. Terlalu Mementingkan Pendapat Orang Lain

Orang yang bahagia adalah orang-orang yang mengikuti passion hidupnya, tak peduli apa pendapat orang lain. Karena ketika kita mementingkan pendapat orang lain maka kita akan berpikir tidak tenang, sering merasa ada yang kurang dalam diri kita, entah itu dari segi penampilan atau hal-hal lain. Orang yang hidup bahagia tak pernah mengambil pusing pendapat negatif orang lain, selama apa yang dilakukannya benar, maka mereka akan tetap pada pendiriannya.

3. Ikut Campur Urusan Orang Lain

Secara tidak langsung, ikut campur dalam urusan orang lain sama dengan mencari masalah, secara tidak langsung maka kita akan terlibat dengan masalah orang lain. Orang-orang yang bertekad hidup bahagia biasanya lebih memilih memusatkan diri pada hidup mereka sendiri dan tak mau melibatkan juga terlibat dengan permasalahan orang lain.

4. Menggantungkan Kebahagiaan Pada Orang Lain

Ini merupakan sifat yang hampir ditemui pada semua orang. Kebanyakan dari kita sering menggantungkan kebahagiaan hidup pada orang lain, entah itu sahabat ataupun pacar. Orang-orang seperti ini hidupnya tak pernah tenang karena sibuk khawatir memikirkan sumber kebahagiaannya. Yang perlu Anda ingat, Kebahagiaan sejati itu tidak didapat dari orang lain, tetapi dari diri sendiri.

5. Menyimpan Dendam

Untuk hidup bahagia, maka Anda harus terhindar dari sakit hati, amarah dan dendam yang dapat memicu emosi negatif. Dendam membuat seseorang terpaku pada masa lalu dan kesulitan untuk memandang hal-hal baik yang terjadi di sekitarnya.

6. Berurusan Dengan Orang-orang Negatif

Tahukah Anda bahwa sifat seseorang itu bisa menular?

Terutama sifat dari orang-orang negatif. Berada di sekitar orang-orang seperti ini membuat kamu ikut 'tertular' aura negatif yang mereka bawa. Bergaullah dengan orang-orang yang memiliki pemikiran positif, maka Anda juga akan tertular menjadi orang yang berpikiran positif.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih