Sunday, November 10, 2013

[Foto]: Megahnya Princess Noura University, Universitas Khusus Wanita Terbesar di Dunia

loading...
Terletak di kota Riyadh, Saudi Arabia, Princess Noura Binti Abdel Rahman University merupakan universitas khusus wanita terbesar dan termegah di dunia.

Kampus seluas 32 juta kaki persegi ini mampu menampung sekitar 60.000 mahasiswi.

Arsitektur kampus sangat megah dan mencerminkan arsitektur Islam Timur Tengah.

Kerajaan Arab Saudi menggandeng perusahaan konstruksi Perkins+Will sebagai pengembang bekerja sama dengan desainer bangunan lokal, Dar el-Handasah.

Selain itu, kampus ini juga sudah termasuk kampus go green (ramah lingkungan), di mana bangunan dan desainnya sudah memenuhi standar LEED (Leadership in Energy and Environmental Design) yang merupakan konsep tersertifikasi dari U.S. Green Building Council.

Kampus mewah ini sudah terintegrasi dengan fasilitas yang super lengkap, seperti fasilitas kesehatan, laboratorium, fasilitas olahraga dan lain sebagainya.

Diperkirakan, dalam waktu dekat, kampus ini akan termasuk dalam nominasi 10 kampus terbaik di negara Arab, dan akan menjadi satu-satunya kampus bertaraf internasional yang dikhususkan untuk wanita.

Berikut beberapa foto yang menggambarkan keindahan kampus ini:

pelataran kampus
suasana dalam


ruang kuliah



loading...

1 comment:

  1. Jangan cuma gedung atau bangunan lainnya yang ramah lingkungan. Tetapi pola hidup masyarakat juga harus berubah. Contohnya meminimalisirkan penggunaan produk yang terbuat dari plastik.

    Contoh, penggunaan Packaging makanan yang terbuat dari kertas. Kertas dapat berbaur dengan lingkungan. Artinya kertas merupakan bahan yang ramah lingkungan.

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih